Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Karna Merasa Terancam Seorang Jurnalis di Lamtim Lapor Polisi

Karna Merasa Terancam Seorang Jurnalis di Lamtim Lapor Polisi

Lampung Timur (Timenews.id) -- Pada hari rabu tanggal 20 juni 2018 sekitar jam 09:00 wib telah terjadi tindak pidana tidak menyenangkan dan pengancaman terhadap salah satu jurnalis media cetak    atas nama "Maswan Tobi" di kediamannya dusun Way Silem Desa Surya Mataram kec. Marga Tiga kab. Lampung Timur. yang di lakukan oleh pelaku yang berinisial (DLN) warga Desa Surya Mataram kec. Marga Tiga kab. Lampung Timur dengan motif yang tidak jelas. Dengan adanya insiden ini Maswan Tobi merasa terancam dan tidak nyaman sehingga pada hari itu juga sekitar jam 07:00 wib langsung melapor ke sektor marga tiga yang di terima langsung oleh kepala SPK Polsek Marga Tiga AIPTU Asbri Tukiman.S dan langsung di proses sehingga terbit Lp no 136-B/VI/2018/POLDA LAMPUNG/RES LAMTIM/ SEK MARGA TIGA.

Menurut keterangan Maswan Tobi kepada wartawan timenews.id saat di wawancara di kediamannya rabu 20/06/2018. Mengatakan pada saat itu sekitar jam 09 paman dan ayah saya ingin mengantar kerabat saya kebakau heni untuk menyeberang ke pulau jawa. Di saat mobil yang di naiki keluarga saya hendak keluar kejalan raya lalu tiba-tiba mencul mobil Tap warna hijau yang di kendarai oleh pelaku (DLN) langsung berhenti persis didepan mobil yang di tumpangi keluarga saya sehingga mobil keluarga saya terhenti karna terhalang oleh mobil tersebut dan (DLN) langsung turun dari mobilnya dengan gelagat yang tidak bersahabat.

Melihat keadaan yang tidak bersahabat saya lansung mengusir pelaku dari pekarangan rumah saya " pergi kamu jangan di situ" kata tobi menirukan kata katanya
Karna merasa di usir (DLN) membalikkan badannya kembali masuk ke mobilnya lalu keluar lagi. setelah keluar dari mobil nya pelaku sudah memegang senjata tajam jenis golok di tangan kanan dan linggis di tangan kiri sambil mengacungkan senjatanya kearah saya karna saya merasa terancam saya berlari kebelakang rumah saya dan mengambil sepotong bambu lalu say kembali dan melihat pelaku sudah di pegang oleh warga dan di tarik kearah jalan raya kemudian senjatanya di rebut oleh warga," tutur Tobi

Karna saya merasa terancam tambah tobi saya bermusyawarah dengan keluarga untuk mengadukan insiden ini kepihak kepolisian Sektor Marga Tiga.
Karna selaku warga negara saya meminta perlindungan kepada pihak yang berwenang agar saya tidak nerasa waswas dalam keseharian saya," tambah Tobi

Sementara di waktu dan tempat yang sama salah satu saksi mata yang melihat kejadian tersebut (DUL) membenar kejadian di pagi itu.
Ya memang benar si pelaku (DLN) ini tiba-tiba datang dan mengamuk serta mengacung ngacubgkan goloknya ke arah Mawan Tobi," kata Dul (Herwandi)