Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Festival Adventure Motor Kabupaten Lampung Timur tahun 2018

Festival Adventure Motor Kabupaten Lampung Timur tahun 2018

Lampung Timur (Timenews.id) -- Plt Bupati Lampung Timur Membuka Festival Adventure motor kabupaten Lampung Timur di sircuit Batara yang terletak di desa Sukadana Baru kec. Marga Tiga kab. Lampung Timur. Yang di wakili oleh kepala Dinas Pariwisata "Almaturidi" pada hari kamis 21 juni 2018.

Selain kepala Dinas pariwisata hadir juga dalam acara tersebut Anggota DPRD Lampung timur Azzohiri dari komisi II, kapolres Lamtim yang di wakili Kabag ren Kompol Bambang, camat Marga Tiga Rudi Hatmoko dan forkopimcam kec. Maga Tiga, kanit Turjawali polres Lampung Timur Iptu Martoyo.

Dalam sambutan plt Bupati Lamtim yang di sampaikan kepala Dinas Pariwisata Almaturidia mengatakan Beberapa yang lalu kita baru saja merayakan hari yang mulia yaitu Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Pada hari itu kita semua meraih kemenangan dan kembali kefitrah yang suci. Untuk itu pada hari ini tak lupa saya pribadi mengucapkan "Minal aidin wal'faizin Mohon maaf lahir dan batin.

Kita mengenal sebuah kalimat bijak "Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat" yang mengandung arti bahwa melalui kegiatan olah raga, tubuh kita akan menjadi sehat dan akan membentuk jiwa yang sehat pula. Dengan jiwa yang sehat,  diharapkan banyak karya nyata yang bermamfaat dapat tercipta, terutama dari generasi muda yang notebene merupakan generasi penerus bangsa,
Kita semua pasti menyadari bagaimana bentuk pergaulan anak muda sekarang yang lebih terbuka dan terlalu pemisif.

Terlebih dengan merebaknya penyalahgunaan Nakotika belakangan ini yang akhirnya menjerumus kepada tindak kriminal. Hal ini dapat kita minimalisir dengan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang positif dan mendorong generasi untuk menyalurkan hobby dan perestasi mereka.
Saya yakin event-event seperti ini dapat menumbuhkan minat generasi muda terhadap kegiatan-kegiatan yang positif yang pada gilirannya dapat membentuk jayi diri sebagai generasi muda yang berprestasi dan berguna bagi dirinya, keluarga, daerah dan bangsanya," paparnya

Sebagaimana kita ketahui, lanjutnya Festival Adventure Motor tahun 2018 masuk kedalam agenda Festival yang ada di kabupaten Lamtim. Yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Lampung Timur, tentunya event seperti ini nantinya dapat teragendakan setiap tahun. Hal ini di samping mencari bibit pembalap pemula lokal yang berbakat,  juga bisa mengrangi kebut-kebutan di jalan raya dengan resiko kecelakaan yang sangat tinggi. Namun hakekat kejuaraan ini bukanlah sebatas untuk mencari siapa pemenang dan siapa yang kalah. Tetapi nilai sportivitas, kesetiakawanan dan semangat perjuangan yang terkandung di dalamnya.

Saya berharap kejuaraan seperti ini terus di tumbuh kembangkan dalam masyarakat kita, bukan saja berguna bagi pembentukan generasi muda kita kearah nilai yang positif, namun juga untuk mengasah dan meraih prestasi, baik ditingkat daerah,  nasional maupun internasional. Karna seperti kita ketahui bahwa sebuah bangsa dapat dikenal dan di hargai secara luas dari prestasinya di tingkat internasional," tutupnya [Herwandi]