Iklan

Iklan

,

Iklan

Menyambut Ramadhan Plt Bupati Lamtim Meninjau Beberapa Pasar

Redaksi
Senin, 14 Mei 2018, 21:52 WIB Last Updated 2018-05-14T14:52:40Z
Lampung Timur (Timenews.id) -- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H yang hitungan hari lagi, Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari melakukan peninjauan beberapa harga bahan kebutuhan pokok di beberapa pasar yang ada di Kabupaten Lampung Timur. Pada kali ini, Zaiful Bokhari melakukan peninjauan di Pasar Purbolinggo Kecamatan Purbolinggo, Senin (14/05/2019).

Dalam peninjauan tersebut Zaiful Bokhari ditemani oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Wakapolsek Purbolinggo IPDA. Deni Supardi, Kabagren Polres Lampung Timur, Kompol. Bambang Supeno, Kepala Badan Statistik Kabupaten Lampung Timur, Ir.Maryono, serta Camat Purbolinggo, Sahrun.

Tujuan peninjauan sendiri dimaksudkan untuk melakukan pengawasan terhadap stok kebutuhan pokok, melakukan pengecekan harga sekaligus untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Dan dari hasil tinjauan bersama tersebut Pemerintah Kabupaten Lampung Timur belum menemukan adanya kenaikan harga kebutuhan pokok secara drastis di pasar tradisional.

“Sebenarnya kalau kita tinjau ke lapangan, ada beberapa kenaikan harga terutama di harga telur, dan bawang merah, mengalami kenaikan walupun tidak terlalu signifikan yakni berkisar 1.500-2.000 perkilo, untuk yang lainnya masih stabil seperti beras, daging masih stabil, pokoknya untuk kebutuhan pokok yang lain masih stabil. Kita do’akan semoga harga ini tetap stabil dan stok relatif aman”, ujar Zaiful di sela-sela tinjauannya.

Pada peninjauan kali ini, selain kenaikan harga, didapati pula penurunan harga pada beberapa bahan kebutuhan seperti cabe rawit dan bawang putih. Minggu lalu cabai rawit berada pada harga Rp.28.000 perkilo, namun minggu ini harga tersebut turun menjadi Rp.25.000 perkilo nya. Begitupun dengan harga bawang putih, jika sebelumnya bawang putih dipasaran seharga Rp.20.000 perkilo pada minggu ini harga tersebut turun sebesar Rp.3.000 atau menjadi Rp.17.000 perkilo nya.

Lebih lanjut, menanggapi kenaikan beberapa harga kebutuhan pokok dipasar tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan terus memantau harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional, serta kedepannya akan segera mengadakan operasi pasar guna membantu masyarakat-masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini kita melakukan peninjauan, kedepannya kita akan adakan operasi pasar dalam rangka kita membantu masyarakat yang membutuhkan, kita akan adakan nantinya di 6 kecamatan yang akan kita laksanakan operasi pasar dalam waktu dekat ini”, tambah Zaiful Bokhari.(humas lamtim)

Reporter
Herwandi

Iklan