Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Jasmine Sahnaz Zainudin gelar Gerakan Nasional Membaca Buku Bagi Anak PAUD (Gernasbaku)

Jasmine Sahnaz Zainudin gelar Gerakan Nasional Membaca Buku Bagi Anak PAUD (Gernasbaku)


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Kegiatan  dalam rangka memperingati hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di aula villa Sangrahan Desa Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Selain Bunda PAUD Lamsel, hadir ketua Himpaudi, Kadis Pendidikan, Thomas Amirico, Camat Rajabasa, Sabtudin, S.Sos, Bunda Paud Kecamatan dan Kepala Desa (Kades) beserta PKK se Kecamatan Rajabasa, Lamsel.

Bunda PAUD Lamsel, Jasmine Sahnaz Zainudin dalam sambutanya mengatakan, dirinya mengajak masyarakat untuk mensukseskan gerakan orang tua membacakan buku serentak disatuan PAUD se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dimana kata dia, dirinya mengharapkan agar orang tua mengajarkan kepada anak untuk gemar membaca, sebab dengan membaca dapat menjadikan anak yang pintar, cerdas dan berprestasi.

“Saya mengajak orang tua untuk mengajarkan kepada anak-anak kita membaca minimal 15 menit dalam satu hari, dengan membaca sejak dini tentu akan menjadikan anak kita pintar dan cerdas,” ujar Jasmine.

Ketua TP PKK Lamsel ini menambahkan, pentingnya ilmu dan gemar membaca yang dilaksanakan sejak dini tentu dapat menumbuhkan semangat dalam diri untuk mencapai cita-cita yang diimpikan serta kesuaksesan.

“Bila anak-anak sejak setingkat PAUD sudah di biasakan untuk suka membaca maka tebtu akan ada kemajuan-kemajuan yang dicapain walau awalnya mungkin agak susah tapi kalau sudah terbiasa tentu akan mudah dan hal-hal  positif yang akan di raih kedepannya,” imbuh Istri Bupati Lamsel ini.

Selanjutnya kata dia, dirinya tap lupa mengucapkan kepada seluruh Ibu-Ibu warga masyarakat Pulau Sebesi yang sudah menyempatkan diri hadir dalam acara Gernas Baku ini.

“Terima kasih kepada Iu-Ibu masyarakat Desa Pulau Sebesi. Inysa Allah pengetahuan anak kita akan meningkat dan dalam Agana kita sudah diberika  bacaan Al-Qur’an dengan surat IQRA (bacala),” imbuhnya seraya mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berdo’a yang dimpim dirinya.

Hal senada dikatakan Kadis Pendidikan Lamsel, Thomas Amirico. Dimana kata dia, dirinya menyakini bahwa anak-anak yang berada di Pulau Sebesi kedepan akan dapat melahirkan anak-anak yang hebat menjadi kebanggan kita bersama.

“Mari kita didik anak-anak kita agar giat membaca demi anak bangsa kita. Saya yakin kedepan ada anak yang hebat yang lahir dari Desa Tejang Pulau Sebesi ini,” katanya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan teraebut juga dilaksanakan dengan Pemberian bantuan dari Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan,M.Hum berupa buku dan kalender serta satu unit komputer untuk Pendidikan yang ada di Desa Tejang Pulau Sebesi. (Hrmn)