Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Aneh, ASN Tak Berkantor Hingga Berbulan-bulan.

Aneh, ASN Tak Berkantor Hingga Berbulan-bulan.

Musi Rawas,  Sumsel (Timenews.id) -- Sikap tidak disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), menjadi perbincangan hangat sejumlah kalangan di Kabupaten Musi Rawas. Sebab, beredar isu ada pejabat di jajaran Pemkab Musi Rawas yang diketahui jarang berkantor hingga berbulan-bulan. Oknum tersebut, disinyalir berdinas di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Musi Rawas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Musi Rawas, Rudi Irawan Ishak melalui Kasubag Kepegawaian, Riyadi mengungkapkan, pihaknya sering melakukan pengecekan absensi pegawai di setiap kantor dan belum pernah menjumpai absensi pejabat yang tidak masuk kerja berbulan-bulan.

"Hasil sidak ke instansi-instansi, kami tidak pernah menemukan yang tidak masuk kerja berbulan-bulan," tegasnya, Rabu (23/5).

Sebelumnya pernah dikonfirmasi, Kepala Diskominfo Musi Rawas, Bambang Hermanto menjelaskan, KMS Abdullah Fadli telah mengajukan surat permohonan pindah.

Namun, menurut Bambang pada tahun 2017 lalu dia jarang masuk kerja, apalagi di tahun 2018 bahkan tidak pernah masuk kantor. Pihaknya, bahkan telah memberi Surat Peringatan tetapi terkesan tak diindahkan yang bersangkutan.

"Dulu pernah dia mengajukan surat permohonan pindah atau rekomendasi, sudah saya tanda tangani. Sudah lama tidak masuk,  tapi sudah dua kali kami berikan surat peringatan. Untuk menindaklanjuti permasalahan ini, mungkin dalam waktu dekat akan kami bentuk tim. Sebab, sejak tahun 2018 dia belum masuk kerja, kalau sanksi pasti ada," tegas Bambang.

Sementara itu, Sejumlah pihak media yang menelusuri terkait informasi ini, mencoba menghubungi yang bersangkutan melalui telpon genggamnya, tetapi no kontak KMS Abdullah Fadli di 08526850XXXX tidak aktif hingga berita ini ditayangkan. (Pranata)