Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Warga Kelabat Ancam Demo Riezky Aprilia.

Warga Kelabat Ancam Demo Riezky Aprilia.

Lubuk Linggau,  Sumsel (Timenews.id)-- Dukungan atas pencalonan Riezky Aprilia sebagai Calon Wakil Walikota Lubuklinggau mendampingi H Rustam Effendi sebagai Calon Walikota Lubuklinggau Nomor Urut 3 semakin deras saja. Namun, warga Jalan Kelabat, Kelurahan Wira Karya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II mengancam demo jika pasangan ini tak mampu merealisasikan seluruh program prioritas mereka, Rabu (25/4).

Menurut warga setempat, program pendidikan dan kesehatan gratis, sungguh dinantikan warga disini, karena selama ini mereka jenuh dengan janji-janji pemimpin yang tak kunjung terealisasi.

"Kami dukung dan kami pastikan kemenangan disini untuk RR Mantab. Tapi ingat, jika sudah jadi Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, lalu kalian tidak merealisasikan program pendidikan gratis dan kesehatan gratis. Kami akan demo kalian. Kami tidak mau lagi termakan janji-janji," tegas salah satu warga saat kunjungan Riezky Aprilia di wilayah tersebut.

Pernyataan itu pun, diapresiasi seluruh warga yang hadir, bahkan mereka akan bersama-sama mendatangi para calon pemimpin baru ini, jika nantinya mereka tak merealisasikan programnya.

Sementara itu, menanggapi dukungan yang begitu besar dari masyarakat disana, Riezky Aprilia memastikan bahwa program prioritas pasti terlaksana, karena program tersebut berdasarkan kajian berbagai sektor kemampuan pemerintah, termasuk APBD Kota Lubuklinggau.

"Perlu diingat program kami ini bukan janji. Bedakan program dengan janji, sebab program yang kami tawarkan kepada masyarakat telah dikaji berdasarkan kemampuan pemerintah. Hanya saja, teknis realisasinya saja yang mungkin selama ini belum diterapkan. Kami pastikan pendidikan gratis akan langsung terealisasi dari tingkat SD hingga SMP, bahkan jika SMA wewenang kebijakannya boleh dikelola lagi oleh Pemkot, saya pastikan  pendidikan di Kota Lubuklinggau 100 persen Gratis," tegas Kiki, sapaan akrabnya. (Pranata)