Iklan

Iklan

,

Iklan

BEM STMIK/STEBI Kotaagung Gelar Baksos di Pekon Karang anyar

Redaksi
Kamis, 05 April 2018, 21:43 WIB Last Updated 2018-04-05T14:43:59Z

Tanggamus (Timwnews.id) -- Badan Excekutif Mahasiswa STMIK/STEBI  kampus Kota agung Kabupaten Tanggamus dan Forum Pecinta Alam Tanggamus mengadakan kegiatan bakti sosial  di Pekon Karang anyar Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus. kamis-(5/4/18)

Kegiatan ini diikuti oleh 15 Anggota yang diketuai oleh Galih nur adityo sebagai Persiden BEN dari STMIK/STIBI kampus kota agung dan anggota Forum Pecinta Alam Tanggamus, dalam rangka untuk mengsosialisasikan gerakan untuk melestarikan hutan kepada seluruh masyarakat di Pekon setempat.

"Kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan penyuluhan kemasyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan dan menjaga kebersihan sungai. Oleh sebab itu kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat kecamatan wonosobo agar bersama-sama menjaga lingkungan dan melestarikan hutan, dan juga mari kita jaga sungai kita dengan cara tidak mencemari sungai," jelasnya saat diwawancarai awak media.

Seperti diketahui Pekon Karang anyar adalah salah satu Pekon yang terkena musibah banjir bandang dua hari yang lalu, dan dampak dari banjir tersebut masih terlihat dengan banyaknya matrial sampah dan lumpur yang menumpuk di pekon tersebut.
Sehingga acara bakti sosial yang dilakukan anggota BEM STMIK/STIBI kampus kota agung ini dampaknya bisa langsung dirasakan masyarakat karena sangat membantu warga yang terkena musibah banjir.

Ketua BEM berharap kepada pemerintah daerah kususnya dinas terkait agar rutin memberikan sosialisasi dan arahan yang terstruktur dan terukur untuk giat mensosialisasikan gerakan Hutan Lestari dan Gerakan Sungai Bersih kepada masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

"Harapan kami semoga Pemerintah Daerah khususnya Dinas terkait agar giat memberika penyuluhan kepada masyarakat agar bersama-sama bisa melestarikan hutan dan menjaga kebersihan sungai dan lingkungan, " tandasnya.(tim/mar)

Iklan