Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Musrenbang Pematang Sawah Prioritaskan Pembanguan  Insfratruktur  Desa.

Musrenbang Pematang Sawah Prioritaskan Pembanguan Insfratruktur Desa.


Tangamus (Timenews.id) -- Musrembang tingkat Kecamatan yang di gelar di aula TPI Pekon Guring Kecamatan Pematang sawa Kabupaten Tanggamus selasa 13/2/2018
Dalam sambutanya camat pematang sawa Wawan haryanto,S.STP,M.H  menyampaikan, bahwa ada beberapa aitem usulan-usulan prioritas yang perlu di sampaikan kepada tim musrembang kabupaten Tanggamus.

Salah satu di antaranya adalah jalan tembus yang pada saat itu telah di awali melalui TMMD pada tahun 2016. ini sudah dilaksanakan membuka badan jalan kurang lebih 5 kilometer. Dan sebenarnya di tahun 2017 lalu kami telah menyampaikan melalui  proposal dan mengusulkan kepada pihak terkait, untuk melanjutkan kegiatan program TMMD tersebut, dengan harapanakan kembali meneruskan akses jalan ke arah delapan pekon di wilayah selatan pematang sawa.

Untuk harapanya nanti pemerintah kabupaten Tanggamus dan pihak terkait dapat meneruskan pembukaan akses jalan ke wilayah delapan pekon dari Waynipah sampai ke Tampang. Sehingga transfortasi masyarakat menjadi lebih mudah dan berkontribusi terhadap majunya perekonomian di wilayah tersebut.

Tambah camat sebenarnya pada tahun 2018 lalu, kami dapat program PLN namun harapan kami itu, ibarat mimpi yang susah terwujut. Karena PLN akan masuk apabila ada akses jalan tembus ke lokasi pemasangan di pekon tersebut ungkapnya.

Sementara Sambutan dari DPRD Kabupaten Tanggamus Buyung Zainudin mengatakan, beliau menyampaikan bahwa secara umum penyelenggaraan Musrembang di tingkat Kecamatan ini bertujukan untuk menampung aspirasi dan masukan kegiatan pembangunan dari Masyarakat ditingkat wilayah yang di seleraskan dengan rencana-rencana pembangunan yang sedang disusun oleh pemerintah daerah baik yang bersifat sektoral maupun kewilayahan.

mudah-mudahan di tahun yang akan datang, semua harapan kita, untuk pembangunan jalan sepanjang pinggir pantai dari Pekon Waynipah sampai ke Pekon Tampang dapat terealisasi. Karena dengan adanya akses jalan yang bagus, maka minat  pariwisata di wilayah kecamatan pematang sawa akan semakin meningkat paparnya.

Tampak Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kab. Tanggamus Buyung zainudin, dinas kelautan dan perikanan, dinas pendidikan, dinas perkebunan dan peternakan, dinas PMD, Camat Pematang sawa, Sekcam, Para Kepala Pekon se Kec. Pematang sawa, Anggota BHP Pekon, Uspika kec. Pematang sawa, dan Upt se Kec.Pematang sawa. (mar)