timenews.co.id


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Jembatan penghubung antara Tiyuh Tri tunggal jaya dan Tiyuh Jaya Murni, memprihatinkan,  sangat Darurat dan nyaris putus, pasca ambruknya jembatan penghubung tesebut, Warga  Dua Tiyuh bahu membahu dengan berbagai upaya mensiasati dengan memasang papan dan kayu,agar Jembatan tersebut tetap bisa digunakan.

 Sementara Jembatan penghubung tersebut akses utama penunjang dari berjalanya Roda Kepemerintahan, serta Pendukung dari  Peningkatan Perekonomian Warga.

Riyanto, Sekretaris Tiyuh,(sekti) Tri Tunggal Jaya,Kecamatan Gunung Agung,Kabupaten Tulangbawang  Barat, saat di temui  di kediamannya (jum,at 02-02-2018) menjelaskan.

"Jembatan Penghubung  antara  Tiyuh Tri Tunggal Jaya dan Tiyuh Jaya Murni, Sudah Tua,Rusak Berat dan sangat Darurat,dan hampir memutuskan akses, untuk  sementara ini masih di pasang kayu, papan, agar akses  tetap  berjalan," katanya

Diyono, Kepalo Tiyuh Jaya Murni, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba) menambahkan,

Menurutnya rusaknya jembatan tersebut bukan hanya faktor  sering nya di lalui kendaraan roda empat, ataupun gangguan alam, melainkan jembatan tersebut sudah  sangat Tua,sekaligus akses utama dan jalan satu satunya penunjang dari perekonomian Warga.

Dirinya berharap  Pemkab setempat dan Instansi  terkait bisa  sesegera mungkin menyikapi keluhan mereka,


"kita sudah berusaha tembuskan ke pemkab dan instansi terkait,hingga saat ini belum terealisasi ,  mudah- mudahan  tahun ini bisa di  bangun"
Harapnya.(heriyanto)