Iklan

Iklan

,

Iklan

Perayaan Natal di GOR Saburai Berlangsung Meriah

Redaksi
Senin, 11 Desember 2017, 07:28 WIB Last Updated 2017-12-11T00:28:16Z

Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Perayaan Natal 2017 yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Saburai Bandar Lampung, Minggu (10/12/2017) malam, berlangsung meriah. Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo hadir bersama Ibu Yustin Ridho Ficardo, dan juga Wakil Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar.

Dalam sambutannya, Gubernur mengajak seluruh umat kristiani, mendoakan kemajuan Lampung demi menyejahterakan masyarakat.
"Doakan agar Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota selalu bekerja keras untuk menjaga amanah menyejahterakan warga masyarakat dalam membangun Lampung. Juga doa untuk saya agar diberikan kekuatan, kemampuan untuk memimpin dalam memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Lampung," ujar Ridho pada perayaan Natal Jemaat Gereja Bethel Indonesia Rayon 17 itu.

Ridho menyampaikan bahwa kemajuan pembangunan tidak terlepas dari dukungan masyarakat seluruh umat beragama di Provinsi Lampung.
Dengan persaudaraan antar umat yang dimiliki Lampung, Ridho berkeyakinan hal tersebut akan membawa dampak positif bagi kinerja pembangunan Lampung.

"Dengan persaudaraan dan keterpaduan kita sebagai warga masyarakat Lampung, kita mampu menjaga kerukunan dan kekompakan. Dengan dukungan serta doa kita, yakinlah bahwa Provinsi Lampung akan mengalami lompatan-lompatan kemajuan yang jauh lebih cepat lagi," kata Ridho.

Ridho menyebutkan bahwa daya saing Provinsi Lampung yang terus meningkat hingga pada saat ini mencapai peringkat 11 secara nasional, kemajuan tersebut tidak terlepas dari kekompakkan dan kebersamaan seluruh umat beragama di Provinsi Lampung.

"Pada tahun 2014 ketika awal saya menjabat, berdasarkan survey dari National University of Singapore, bahwa Lampung menempati peringkat ke 26 dari 34 Provinsi di Indonesia terkait dengan daya saing daerah. Tetapi sekarang kita berada pada posisi 11 dan beberapa waktu lalu saya diminta berbicara di Singapura karena peringkat kita naik dengan cepat. Ini tidak lain dan tidak bukan karena kita bisa menurunkan tensi permasalah, kita bisa membangun kebersamaan dalam keberagaman kita, dan bisa membangun kekompakan untuk bergerak melangkah maju bersama-sama," ujar Ridho.

Selain peningkatan daya saing, lanjut Ridho bahwa Provinsi Lampung juga terus melakukan berbagai pembangunan untuk menyejahterakan masyarakanya. Seperti, Bandara Radin Inten II yang pada tahun 2018 akan menjadi Bandara Internasional, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Provinsi Lampung sepanjang 250 Km yang akan berfungsi secara optimal pada tahun 2018, Pembangunan Dermaga Eksekutif, dan juga membangun Kawasan Industrilisasi.

Ridho mengatakan apa pun agama yang diyakini, bahwa warga masyarakat Lampung adalah suatu keluarga besar yang sama-sama memiliki kesetaraan hak. "Apapun agama dan keyakinan kita, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya untuk mengayomi, menjaga kebaikan semua untuk memastikan semua memiliki kesempatan yang setara, dan memiliki hak yang sama untuk maju. Apapun agama dan keyakinan kita, sebagai seluruh masyarakat Lampung kita bisa tunjukkan prestasi-prestasi kita," kata Ridho.
Pada acara tersebut turut dimeriahkan penampilan Badai Kerispatih. (Humas Prov)
[11/12 05.52] Mas Dipto Pelita Ekpres: http://www.pelitaekspres.com/berita-7401-perayaan-natal-di-gor-saburai-berlangsung-meriah-.html#

Iklan