Iklan

Iklan

,

Iklan

DPRD Palembang Belajar Cara Peningkatan PAD Di DPRD Kota Bandar Lampung

Redaksi
Rabu, 08 November 2017, 13:34 WIB Last Updated 2017-11-08T06:39:15Z
Hi. Agusman Arief, SE. MM (F-Demokrat) yang meneriman rombongan Komisi II DPRD Palembang

Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- DPRD Kota Palembang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Bandarlampung. Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mempelajari dan tukar pengalaman terhadap upaya upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bandarlampung dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kami melihat perkembangan PAD di Bandarlampung meningkat secara signifikan dari tahun ke tahunnya, ujar Ir. Sri Wahyuni, Wakil Ketua DPRD Palembang yang memimpin rombongan saat menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut.

Hi. Agusman Arief, SE. MM (F-Demokrat) yang meneriman rombongan Komisi II DPRD Palembang, menyampaikan bahwa PAD Kota Bandarlampung sejak sepuluh tahun terakhir meningkat secara signifikan. PAD Bandarlampung pada tahun 2006 dalam kisararan 65 Milyar dan saat ini PAD kita sudah mencapai 779,2 milyar lebih dan pada tahun 2018 kita sudah menetapkan PAD Bandarlampung sebesar 882,8 milyar lebih, urai Agusman Arief

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung, Yanwardi menambahkan kenaikan PAD yang besar itu, disamping disebabkan banyaknya investor yang berinvestasi dibandarlampung juga ditentukan kinerja dan penerapan sistem IT dalam pengelolaannya. Untuk mempermudah dalam menjangkau wajib pajak, BPPRD menerapkan pembagian wilayah pengelola pajak dengan membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) disetiap kecamatan. Dengan model yang kami lakukan ini ditambah dengan upaya jemput bola terhadap wajib pajak, alhamdulillah kita bisa meningkatkan PAD secara signifikan, papar Yanwardi

Turut hadir dalam penerimaan kunjungan Komisi II DPRD Palembang tersebut, Dedi Yuginda (F-PDIP), Dedeh Sekretaris BPPRD, Khairuddin Kabid Pendapatan BPPRD, Zubaidi Sekretaris BPKAD dan beberapa staf.

Diakhir pertemuan, Wakil Ketua DPRD Palembang Sri Wahyuni mengucapkan terima kasih dan banyak pelajaran yang didapat dan tentu akan kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Palembang dalam rangka meningkatkan PAD Kota Palembang, pungkas Sri Wahyuni. (Rilis)

Iklan