Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Warga Trimurjo Nyatakan Ingin Gabung ke Metro.

Warga Trimurjo Nyatakan Ingin Gabung ke Metro.


Lampung Tengah (Timenews.co.id) -- Posisi strategis Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah menjadi magnet tersendiri untuk dicermati. Kawasan terpadat di Lamteng ini ibarat gadis cantik yang ingin disunting berbagai pihak.

Bejoliyanyo (48) warga setempat kepada Ti Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA) mengatakan setidaknya dua tahun belakangan wacana ingin bergabung dengan Kota Metro sempat dilontarkan warga Kecamatan Trimurjo. Alasannya,  kata Guru agama ini,  akses Kota Metro lebih mudah dicapai dari pada ke Bandarjaya, Gunungsugih Lampung Tengah.

" Itu sudah dua tahun lalu   ramai dibicarakan, bahkan sampai sekarang masih terdengar warga yang mengusulkan untuk bergabung dengan Kota Metro, " kata Bejo.

Alasan lain, tambah pria dengan tiga anak ini,  pemasaran hasil pertanian seperti palawija lebih banyak ke Kota Metro. "Saya pribadi  pun ingin gabung dengan Kota Metro,  bahkan motor saya saja plat metro, " ujarnya.

Kepada Tim Media JAYA,  Bejo berharap persoalan warga yang ingin bergabung dengan Kita Metro ini bisa direalisasikan oleh bakal calon gubernur Lampung,Arinal Djunaidi. "Pak Arinal birokrat handal,  jadi jika beliau terpilih menjadi Gubernur Lampung,diharapkan bisa mewujudkan harapan warga, " tutupnya.

Diketahui,  sebelumnya rencana DPRD Kota Metro untuk memasukkan wacana ekspansi Metro atas Metrokibang, Pekalongan, dan Batanghari (wilayah Lamtim) serta Punggur dan Trimurjo (wilayah Lamteng)  ke Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2012. (Rilis/Tn/Ok)