Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Dijes Darmajaya Soft Launching, Discount Up To 50%

Dijes Darmajaya Soft Launching, Discount Up To 50%

Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Belasan customer tampak tengah sibuk memilih produk yang dijajakan usaha Dijes Darmajaya. Bagaimana tidak, dalam gelaran soft launching yang berlangsung di Darmajaya Society Centre, Selasa (15/08), Dijes memberikan discount up to 50% dan give a way bagi customer yang beruntung.

Beragam produk tampil dengan desain yang sangat menarik mulai dari kaos, sweater, pin, gantungan kunci (ganci), mug, goody bag, tote bag, pulpen, gelas plastik, dan banyak lainnya.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Untuk kaos combad harganya mulai dari Rp.85 ribu - Rp.120 ribu (exclusive), sweater seharga Rp.220 ribu, mug seharga Rp.22 ribu, tote bag Rp.50 ribu – Rp.60 ribu, ganci dan pin harganya mulai dari Rp.6 ribu - Rp.9 ribu.

Harga tersebut semakin murah jika pembelian diatas setengah lusin. Apabila kaos disediakan oleh pembeli, harga cetak sablon mulai dari Rp.25 ribu – Rp. 50 ribu. Jika desain berasal dari toko ada tambahan biaya Rp.10 ribu/desain.

Usaha yang dikembangan oleh dosen Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Sriyanto, SKom., MM bersama rekannya Rahmalia Syahputri, MEngSc dan Sutedi, SKom., MTI ini berhasil memenangkan hibah pengabdian bagi masyarakat program IPTEK bagi Inovasi dan Kreativitas Kampus (IbIKK) dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun 2016.

“Usaha Dijes tidak sekedar menjual produk, tapi juga sebagai wadah bagi dosen dan mahasiswa untuk menuangkan ide kreatif serta penerapan ilmu yang sedang dipelajari diperkuliahan seperti desain grafis, desain komunikasi visual, keuangan, pemasaran dan technopreneur. Mahasiswa bisa belajar melalui kegiatan praktik usaha atau magang,” ujar Sriyanto.

Lanjutnya, tak hanya memenuhi kebutuhan marchandise Kampus Darmajaya, usaha ini juga menerima pemesanan dari konsumen umum. Pihaknya juga melakukan pemasaran melalui website dijes.darmajaya.ac.id, instagram @dijes_darmajaya, dan whatsapp 085789574332.

Diungkapnya, usaha produk kreatif sablon dan percetakan digital yang dibawahi oleh Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) juga bisa menjadi sumber pendanaan bagi Kampus Darmajaya untuk pengembangan program kewirausahaan di kampus.

“Kedepannya kami akan mengembangkan produk-produk baru misalnya jasa percetakan jurnal ilmiah, buku ajar, undangan, kartu nama, kantong dan tas kertas. Selain itu Dijes juga melayani cetak foto, spanduk, banner, dan editing video. Dijes memiliki keunggulan dengan kualitas produk yang baik, desain bervariatif, proses pengerjaan cepat, dapat diorder satuan dengan harga yang relatif terjangkau,” tandasnya.(*/Hms/Dj/Ok)