Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Satu-Satunya dari PTS se-Sumatera, Prodi Manajemen Darmajaya Terakreditasi “A”

Satu-Satunya dari PTS se-Sumatera, Prodi Manajemen Darmajaya Terakreditasi “A”

Bandar Lampung (TN) –Mutu pendidikan di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung tak perlu diragukan lagi. Hal itu ditunjukkan melalui prestasi gemilang yang diraih Program Studi (Prodi) Manajemen Darmajaya dengan perolehan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ini satu-satunya Prodi S1 Manajemen dari PTS yang mendapat akreditasi A di Provinsi Lampung bahkan se Pulau Sumatera.Akreditasi A untuk Prodi Manajemen Darmajaya ini tertuang dalam surat keputusan BAN-PT No.1913/SK/BAN-PT/AkredS/VI/2017 yang berlaku selama 5 tahun sejak 13 Juni 2017 sampai dengan 13 Juni 2022.Saat ini mahasiswa Darmajaya terdapat 4.200 yang 30% adalah mahasiswa Prodi Manajemen atau sekitar 1.500 mahasiswa.

Ketua Prodi Manajemen, Aswin, SE., MMmengaku bersyukur atas prestasitersebutsebagai kenikmatan dari Allah SWT. Ia bangga karena Akreditasi A yang diperoleh Prodi Manajemenini merupakan bukti bahwa pemerintah mengakui kualitas yang ada di Darmajaya.

“Akreditasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari sivitas akademika Darmajaya khususnya para dosen, mahasiswa dan alumniyang ikut andil agar mutu pembelajaran di Prodi Manajemen tidak kalah dengan kualitas yang ada di perguruan tinggi negeri,” ujarnya.

Aswin mengungkapkan, banyak upaya yang telah dilakukan Prodi Manajemen sehingga memperoleh akreditasi A, salah satunya dengan menyusun borang akreditasi Prodi secara matang.

“Dalam menyusun borang akreditasi Prodi, kami menjelaskan kepada pihak eksternal tentang proses selama 5 tahun kebelakang hingga saat ini, Prodi kami telah mengalami banyak peningkatan yang signifikan. Prodi Manajemen terus berkembang setiap tahunnya sesuai dengan yang diharapkan pemerintah baik dalam hal pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kualitas lulusan yang dihasilkan,” paparnya.

Dosen yang juga merupakan alumni Darmajaya ini melanjutkan, untuk mempertahankan akreditasi A, Prodi Manajemen tidak akan cepat merasa puas, melainkan terus berupaya meningkatkan kualitas dan terus berkembang lebih baik.

“Mulai tahun akademik 2017/2018 Prodi Manajemen telah membuka program kelas unggulan untuk calon mahasiswa berprestasi akademik maupun non akademik. Kami juga membuka kelas internasional yang seluruh materi perkuliahan didelivery dalam bahasa Inggris serta terbuka bagi mahasiswa asing,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Darmajaya, Ir. H. Firmansyah, Y. Alfian, MBA., MSc mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah, stakeholder, dunia usaha, dan masyarakat kepada Kampus Darmajaya.

“Kita punya mimpi, Lampung akan menjadi daerah destinasi pendidikan. Untuk itu Darmajaya berupaya menunjukkan bahwa kualitas PTS tidak kalah dengan PTN. Calon mahasiswa di Lampung tidak perlu jauh-jauh kuliahke Jogyakarta, Malang, dan Bandung. Karena mutu pendidikan di Lampung juga tidak kalah dengan daerah lain,” tandasnya.