Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Juara Muli Mekhanai Lampung Agar Memperkenalkan Objek Wisata

Juara Muli Mekhanai Lampung Agar Memperkenalkan Objek Wisata


Juara Muli Mekhanai Lampung Agar Memperkenalkan Objek Wisata
  BANDAR LAMPUNG (TN) - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani  Yustin Ficardo mengharapkan para Juara Muli Mekhanai (Bujang-Gadis) Lampung tahun 2017 menjadi duta profesional yang menjadi kebanggaan bagi Provinsi Lampung, serta mampu mendukung Provinsi Lampung dalam memperkenalkan berbagai objek kepariwisataan.

Hal ini disampaikan dalam acara grand final pemilihan muli mekhanai Provinsi Lampung tahun 2017, di gedung Graha Wangsa, Kota Bandarlampung, Jumat (28/7/2017) malam yang baru lalu.

Saat memasuki tiga besar finalis muli mekhanai, Ketua TP PKK Yustin Ficardo sekaligus juri dalam acara tersebut secara khusus memberikan pertanyaan kepada Muli Mekhanai Lampung 2017.

Dalam malam Grand Final Muli Mekhanai Lampung 2017, Juara I Mekhanai Lampung diraih oleh Taufik Qurrahman dari Kabupaten Pesawaran, dan juara I Muli Lampung 2017 diraih oleh Chaniffatussa'adah Yulia dari Kabupaten Lampung Selatan.

Juara lainnya di antaranya Anggi Riskyansyah dari Tulang Bawang sebagai Runner Up I Mekhanai Lampung 2017, Gabby Devia Prastika dari Mesuji sebagai Runner Up I Muli 2017, M. Mahendra dari Lampung Barat sebagai Runner Up II Mekhanai Lampung 2017 dan Shafira Bella Sukma dari Pringsewu sebagai Runner Up II Muli Lampung 2017.

Selain itu terdapat Juara atribut yang terdiri atas Juara Intelegensia Muli Mekhanai Lampung 2017, yakni Rina Kusuma dari Kabupaten Tulangbawang Barat dan Deska Aryadinata dari Lampung Barat, Juara Favorite Muli Mekhanai 2017 yakni Ratih Atika Salsabila dari Kota Metro dan M. Azmudin Tabah dari Lampung Utara.

Juara berbakat Muli Mekhanai Lampung 2017, yakni Anggun Levina dari Way Kanan dan Doni Wibisono dari Pringsewu, juara persahabatan Muli mekhanai 2017 yakni Selvi Paramita dari Tulangbawang dan Abimanyu dari Lampung Timur, juara photogenic Muli mekhanai Lampung 2017 yakni Amelita Maudy Kusuma dari Tulangbawang dan David Nugroho dari Tulangbawang, serta juara kulit sehat Muli Mekhanai Lampung 2017 yakni Indri Anggun dari Pesawaran dan Triyoga Wahyu Munanda dari Kota Metro.

Promosikan Destinasi Unggulan Lampung

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekubang Choiria Pandarita menjelaskan, Pemerintah Provinsi Lampung sedang giat membangun, salah satunya di sektor pariwisata.

"Diharapkan para peserta dan pemenang muli mekhanai mampu turut mendukung program Provinsi Lampung guna memperkenalkan berbagai objek wisata sebagai destinasi unggulan yang ada," kata Choiria.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto menjelaskan, Pemilihan muli mekhanai merupakan kegiatan rutin Dinas Pariwisata untuk memilih duta pariwisata dalam mengenalkan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung.

Ia menjelaskan acara ini diikuti oleh 48 peserta dari 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung yang terdiri atasi 24 mekhanai dan 24 muli. Sedangkan Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Tengah dan Tanggamus tidak mengirimkan calon muli mekhanai.

Budiharto menjelaskan dengan adanya acara seperti ini, perlu adanya upaya bersama dalam meningkatkan kualitas muli mekhanai Provinsi Lampung guna mempromosikan wisata Lampung ditingkat nasional dan internasional. "Diharapkan mampu berprestasi dan bersaing di ajang internasional dengan harapan mampu menarik para wisatawan mancanegara ke Provinsi Lampung," harapnya.

Adapun yang menjadi juri dalam acara ini adalah Ketua TP PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo, Ketua IKAD Provinsi Lampung Ida Dedy Afrizal, Ketua Yayasan Teknokrat Mahatir Muhammad, Sekretaris Dispar Provinsi Lampung Hanita Farial,  Pengamat Fashion Eka Dewi, GM Hotel Sheraton Lampung Dedy Kusnadi, dan Miss Internasional Runner Up II Felicia Hwang. (RLs/Humasprov/ANT/BPJ/MTh)