Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Darmajaya Kampus Unggul Berbasis Teknologi Informasi

Darmajaya Kampus Unggul Berbasis Teknologi Informasi

 

Bandar Lampung (TN) – Siap mencetak lulusan berdaya saing tinggi, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya menjadi kampus yang unggul berbasis teknologi informasi di Lampung. 

WakilRektorBidangAkademikdanRisetDarmajaya, Dr. RZ. Abdul Aziz, ST., MT mengatakan, era global saatinimembuatpersainganduniakerjadanwirausahasemakinketat.
Hal itu menjadi tantangan yang besar bagi para lulusan perguruan tinggi untuk memiliki kualitas dan kompentensi yang mampu bersaing secara internasional. Hanya lulusan yang berkualitas, yang mampu bersaing, dan unggul.

 “Pesatnya kemajuan era digital saat ini, membuat teknologi informasi (IT) menjadi salah satu kompentensi yang harus dikuasaipara lulusan.Untuk itu, Darmajaya memberikan mata kuliah teknologi informasibagi seluruh mahasiswa maupun yang diluar fakultas ilmu komputer,” ujarnya.

Abdul Aziz menuturkan, untuk proses akademik di Darmajaya juga telah dipermudah dengan penggunaan teknologi komputer. Dengan adanya, Sistem Informasi Akademik (SISKA), Sistem Informasi Skripsi dan Tugas Akhir (SISTA), e-library, e-ticketing dan lainnya.

 “Kemampuan berbasis teknologi informasi ini juga mendukung komitmen Darmajaya untuk menghasilkan lulusan-lulusan technopreneur.Sesuai dengan tagline, Be Bold, Be Vibrant, Be a Technopreneur,” paparnya.

Lanjutnya, Darmajaya membentuk mahasiswa yang tangguh (bold), baik secara jasmani, rohani (mental), dan kompetisi. Membangun suasana kampus yang hidup (vibrant) dan memotivasi mahasiswa mengembangkan jiwa technopreneur. 

 “Darmajaya memasukan mata kuliah technopreneurshipke dalam kurikulum. Dalam prakteknya, mahasiswa menggelar bazar technopreneur. Sehingga mereka merasakan langsung pengalaman berwirausaha dengan pemanfaatan teknologi informasi,” terangnya.
Abdul Aziz menambahkan, Darmajaya juga memiliki Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) yang melatih dan mewadahi mahasiswa untuk belajar berbisnis. Pihaknya rutin menyelenggarakan seminar, dan workshop kewirausahaan.

Dengan menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi dan praktisi wirausaha baik tingkat regional, nasional, hingga internasional bekerjasama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Centre For Entrepreneurship and Small and Medium-sized Entrepreneurs Development (CESMED).(Humas)