Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Gubernur beri Santunan Kaum Duafa, Anak Yatim dan Pondok Pesantren

Gubernur beri Santunan Kaum Duafa, Anak Yatim dan Pondok Pesantren


Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo gencar melakukan kunjungan safari ramadhan ke daerah-daerah di Lampung. Kegiatan ini bertujuan mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah provinsi (pemprov) dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

“Safari Ramadhan bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka pembangunan Lampung, khususnya di Kota Metro,” ujar Gubernur Ridho dalam Safari Ramadhan di Kota metro yang dilaksanakan di rumah dinas walikota Metro. Rabu (7/6).

Dalam sambutannya Gubernur Ridho juga menyampaikan, salah satu pembangunan yang tengah dilakukan di Lampung adalah jalan tol yang melintasi langsung Kota Metro.

“Harapan saya, pemerintah daerah kota metro dapat mengambil kesempatan tersebut untuk semakin memajukan Kota Metro. Jangan sampai ada pembangunan nasional tapi kita tidak melakukan apa-apa, hanya jadi penonton saja,” ungkap Ridho.

Sementara itu Walikota Kota Metro, Achmad Pairin mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Gubernur Ridho di Kota Metro,

“Semoga kedatangan Pak Gubernur disini dapat menjadi berkah bagi warga Metro,” ujarnya.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan kali ini Gubernur Ridho memberi santunan senilai Rp20 juta untuk masjid, Rp20 juta untuk anak yatim, kemudian pembagian paket sembako untuk 100 orang kaum duafa.

Suroso (59), dari 15A Kota Metro menyatakan terimakasih kepada gubernur atas bantuannya. Menurut Suroso, pembangunan di tempatnya sudah bagus.

“Jalan-jalan sudah bagus semua sekarang, tapi harapan saya lampu jalannya ditambah karena belum semuanya,” katanya.

Sebelumnya Gubernur Ridho juga mengunjungi pondok pesanteren Baitul Maqdis di Desa Sidomulyo, Kecamatan Punggur. Dalam kesempatan tersebut Gubernur memberikan bantuan sebesar Rp50 juta kepada pondok pesantren sebagai bentuk dukungan dan perhatiannya untuk kemajuan masyarakat khususnya dalam dibidang keagamaan.

Usai mengunjungi pondok pesantrean, gubernur berziarah ke makam pendiri dan sesepuh pondok pesantren, KH Ali Hasyim. (Rls/Tn/Ok)