Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Yustin Ridho Ficardo Guru Menentukan Kualitas Sumber Daya Manusia

Yustin Ridho Ficardo Guru Menentukan Kualitas Sumber Daya Manusia


Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Kualitas sumber daya manusia, salah satunya ditentukan oleh peran seorang guru. Karena peran guru sangat strategis dalam hal pendidikan.

Hal ini disampaikan bunda paud Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo saat menghadiri HUT IGTKI-PGRI ke-67 di GOR Saburai, Bandarlampung, Rabu (18/5).

Selain itu, mengawali sambutannya, Yustin menyampaikan salam dari Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo bagi semua guru, karena saat ini gubernur Lampung M. Ridho Ficardo beserta seluruh gubenur se-indonesia sedang menghadiri rapat koordinasi bersama Presiden RI Joko Wododo di kepulauan Natuna.

“Selamat HUT ke-67 IGTKI-PGRI Lampung. Semoga di usia yang lebih dewasa ini, semua guru lebih bersemangat mengabdikan diri demi Lampung di bidang pendidikan,” kata Yustin.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Yustin menyoroti persoalan kualitas sumber daya manusia yang menjadi isu penting dalam menghadapi tantangan di era globalisasi. Terutama dalam menghadapi masyarakat economic asean (MEA).

“Di bidang pendidikan, peran guru sangat strategis sebagai salah satu penentu kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu, diperlukan sosok guru yang profesional dan berorientasi kedepan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarny.

Terkait peringatan HUT IGTKI-PGRI ke-67 kali ini, Yustin berharap agar IGTKI-PGRI dapat berperan dalam meningkatkan profesionalisme para guru yang mampu mendidik dan menghasilkan generasi bangsa yang tangguh dan mandiri.

“Hal ini sangat penting, mengingat tanggungjawab pendidikan itu tidak hanya semata-mata menjadi beban pemerintah. Namun tanggung jawab kita bersama, untuk bersatu-padu, bahu-membahu dalam meningkatkan mutu pendidikan,” ungkapnya, di acara yang juga dihadiri staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, Theresia Sormin, ketua umum pengurus pusat IGTKI-PGRI, Farida Yusuf, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Lampung, serta kepala SKPD di lingkungan provinsi Lampung. (Rls/Tn/Ok)