Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
​Gubernur Yakin Program Program MUI Bisa Tingkatkan Kualitas Umat

​Gubernur Yakin Program Program MUI Bisa Tingkatkan Kualitas Umat

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Nilai-nilai islam menjadi nilai-nilai yang ada di masyarakat. Nilai tersebut yang menjadikan nilai rahmatan lil alamin bagi bangsa Indonesia.


Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Terkait rakorda, Ridho berharap adanya program – program dari MUI yang dapat membangun kualitas umat muslim di wilayah Sumbagsel, khususnya Lampung.

“Program-program yang ada saat ini seperti bantuan dan pembangunanan ponpes dan masjid itu sifatnya charity atau pemberian. Harapan saya, ada program yang bisa menstimulan untuk meningkatkan kualitas umat,” jelas Ridho.

Ridho Ficardo juga berharap, pemerintah daerah bisa bersinergi dengan MUI. “Saat ini kami sedang berusaha membangun bandara internasional sebagai embarkasi haji penuh dan merevitalisasi islami center.

“Harapan saya, MUI juga memiliki program-program yang dapat sejalan untuk menyejahterakan umat,” Lanjut Ridho.

Korwil MUI Sumbagsel, Lukmanul Hakim mengatakan, rakorda Sumbagsel memiliki tema yang strategis, yaitu ekonomi. Hal ini senada dengan kongres ekonomi umat yang baru saja digelar MUI yang dihadiri oleh presiden dan seluruh kabinet. Kongres tersebut mengusung tema arus baru ekonomi indonesia, yaitu sistem ekonomi syariah dalam bingkai kebangsaan.

“Soal ekonomi menjadi fokus utama MUI saat ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia memang mengalami peningkatan yang pesat. Tapi di balik itu, Indonesia terendah dalam kesenjangan ekonomi. Untuk itu harapannya kita dapat memperkecil kesenjangan dan melakukan percepatan-percepatan ekonomi. Saat ini Lampung sudah sangat bagus. Indeks pertumbuhan ekonominya 5,16 %, di atas Indonesia dan Vietnam. Apalagi kalau Pak Gubernur (Ridho Ficardo) bisa sertifikasi masjid-masjid di Lampung. Insya Allah salam “L” nya berlanjut.” pungkasnya. (Rls/Tn/Ok)