Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
DPRD Tuba Gelar Sidang Paripurna Pengambialan Sumpah Jabatan Serta PAW.

DPRD Tuba Gelar Sidang Paripurna Pengambialan Sumpah Jabatan Serta PAW.

Tulang Bawang (Timenews.co.id) -- Bertempatan di ruang sidang utama gedung DPRD di laksanakan acara sidang Paripurna dalam rangka pengambilan Sumpah/Janji Ketua sdr SOPI,I (PDI)Menganti kan Hj,Winarti dan MURSIDAH (PAN) Wakil Ketua DPRD mengantikan HENDRIWANSYAH Masa Bhakti 2014-2019 serta Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang yakni. Sdr WAYAN SUBAGIA(PDI) dan RENGGA SAPUTRA ,SE (PAN)Rabu 04/05/2017.

Ketua DPRD Tuba dan wakil ketua DPRD berserta Bupati Tuba pada saat menyanyikan lagu wajib Indonesia raya
Hadir dalam acara Forkopimda,para pejabat eselon II,III,lingkup Pemda, para undangan dari partai -Partai,para tokoh masyarakat,para LSM dan rekan-rekan media.

Bupati Tulang Bawang Hanan A Razak mengatakan,"Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai Lembaga Legislatif Daerah berkedudukan sejajar dan menjadi Mitra Pemerintah Daerah. Sebab itulah, kemitraan yang sejati antara DPRD Kabupaten Tulang Bawang dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, tentunya juga merupakan suatu hal yang seharusnya mampu terus diwujudkan.
Bupati terpilih Hj,Winarti SE,MH dan wakil Bupati Hendriwansyah,berserta anggota DPRD Provinsi Ir Kadek Suartika MH pada menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya pada saat sidang Paripurna DPRD Tuba pengambilan sumpah jabatan ketua dan wakil DPRD.

Alhamdulillah terkait hal itu, saya menyampaikan rasa bangga, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang,
masa.bhakti 2014-2019  yang telah mengabdikan diri semasa jabatannya, mengingat selama ini telah menjalin hubungan kerjasama dan kemitraan yang harmonis dengan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. "Katanya

Pohan Alam Sekwan DPRD Tuba pada saat memberikan sambutan

Melalui agenda pengambilan sumpah dan janji serta PAW ini, Lanjut Hanan,  tentu juga besar harapan kami, hubungan kerjasama dan kemitraan yang baik antara pihak Eksekutif dan Legislatif yang telah tercipta di daerah ini dapat dilanjutkan, serta prestasi yang telah diraih bersama pun dapat ditingkatkan. Sehingga ke depan hal ini, diharapkan akan berdampak positif pada optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sekaligus guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Tulang Bawang.

Pengambilan sumpah sdr ketua DPRD Sopi,i dan sdri Morsidah wakil Ketua DPRD tulang bawang .
Selanjutnya, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menyampaikan ucapan selamat kepada sdr. Sopi,i dari partai PDI yang baru di Lantik menjadi ketua DPRD Menganti kan ibu Winarti, yang terpilih menjadi Bupati Tulang Bawang dan Hendriwansyah menjadi wakil Bupati Tulang Bawang di gantikan ibu Mursidah menjadi wakil ketua DPRD sedang kan  Wayan Subagia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) dan sdr. Rengga Saputra, SE dari Partai Amanat Nasional (PAN) atas dilantiknya saudara sebagai anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang pengganti antar waktu (paw), Selamat bertugas di DPRD Kabupaten Tulang Bawang ini,Pelantikan ini awal bagi saudara dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Saya juga berharap agar saudara dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini aspirasi masyarakat yang dibawa oleh saudara dari daerah pemilihan saudara. "Jelasnya

Pimpinan semetara  Ketua DPRD tuba Aliasan saat menyerahkan palu kepada Ketua DPRD tuba Sopi,i

Pengganti antar waktu bagi anggota DPRD ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Tulang Bawang. Sebagai anggota dewan yang baru, tentunya saudara perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan.Sesuai UUD 1945, sebagai daerah otonom, Kabupaten Tulang Bawang memiliki pemerintahan daerah dan DPRD. 

Foto bersama Bupati terpilih Hj, Winarti SE,MH di dampingi suaminya Ir Kadek Suartika MH, dan Wakil Bupati terpilih Hendriwansyah di sampingi istrinya berserta Ketua DPRD tuba Sopi,i dan wakil ketua DPRD Tuba.
Dalam hal ini DPRD mempunya tugas seperti Membentuk peraturan daerah (perda) bersama Pemerintah Daerah, termasuk melaksanakan penyusunan APBD. Dewan juga mempunyai tugas pengawasan terhadap perda, dan APBD, serta wewenang lain yang diatur dalam perundang-undangan,dan Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah, sehingga saya berharap agar DPRD dan stake holder dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,Kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten ini, saya tekankan untuk dapat terus menjaga suasana yang selama ini kondusif dan terus waspada terhadap segala macam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang menghambat pelaksanan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat," Tutupnya (ADVENTORIAL)