Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Untuk Meningkatkan Kinerja ASN Pemkab Lamteng Melakukan Diklat Pim Tingkat IV Angkatan XVII

Untuk Meningkatkan Kinerja ASN Pemkab Lamteng Melakukan Diklat Pim Tingkat IV Angkatan XVII


Gunung Sugih ( Timenews.co.id) -- ‎Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) secara resmi membuka pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat IV Angkatan XVII di lingkungan Pemkab setempat.


Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dikantor Bandiklat Kota Gajah, Senin (20/3/2017).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamteng Chandra Puasati dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanakan Diklat PIM IV ini sebagai bentuk upaya pengembangan kompetensi ASN yang ada dilingkungan Pemkab Lamteng.

"Pejabat eselon IV merupakan ujung tombak dalam kinerja Pemerintahan. Untuk itu, dituntut harus memiliki kompetensi operasional perencanaan program kegiatan di instansi serta mempunyai pengaruh dan kemampuan memobilisasi seluruh stakeholder dalam melaksanakan program kegiatan instansi atau satuan kerja di Pemkab Lamteng,"ujar mantan Kabid Dikdas Lamteng ini.

Sementara wakil bupati Lamteng Loekman mengatakan, untuk menjawab tuntutan masyarakat terhadap pelayanan prima, dibutuhkan managemen pemerintahan yang efektif, pengelolaan yang amanah dan kemitraan harmonis antara Pemerintah, swasta dan masyarakat.

"Hal yang utama adalah mewujudkan dan menyiapkan sumber daya aparatur yang mampu menciptakan pemeritahan yang baik dalam menyongsong persaingan global serta pelaksanaan otonomi daerah,”imbuh orang nomor dua dikabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh aparatur untuk selalu berupaya menjadi pemimpin yang memiliki kompetensi disiplin kerja, ikhlas dan kerjasama serta kekompakan guna membawa perubahan yang lebih baik untuk pemerintahan ini.

"Jika hal ini terealisasi, maka akan tercapai kualitas kepemimpinan yang maksimal dalam berinovasi untuk pengembangan kinerja. ASN juga saya harap menjadi perekat, jangan bercerai-berai, justru harus bersama-sama dan selalu kompak untuk menjadikan Lamteng lebih baik lagi kedepannya."‎ungkap wakil bupati yang berpasangan dengan Mustafa ini.

‎Untuk diketahui, Diklat Pim Tingkat IV Angkatan XVII di lingkungan Pemkab Lamteng diikuti sebanyak 30 peserta, dengan 16 laki laki dan 14 perempuan. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 90 hari dengan system pola baru, materi dalam kelas, laboratorium lapangan (di instansi masing-masing) serta study banding ke daerah lain yang dianggap lebih maju penyelenggaraanya.(can/ren)