Iklan

Iklan

,

Iklan

Pramuka Harus Tampil Beda dan Menjadi Pelopor Pembangunan.

Redaksi
Rabu, 29 Maret 2017, 02:16 WIB Last Updated 2017-03-28T19:16:34Z
Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menargetkan pramuka Kabupaten Lampung Tengah menjadi yang terbaik di Lampung. Hal ini disampaikan Bupati Mustafa saat menghadiri acara musyawarah cabang (Muscab) pramuka Lampung Tengah di gedung sanggar Pramuka, Senin, 27/3/2017.
Lampung Tengah (Timenews.co.id) --  Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menargetkan pramuka Kabupaten Lampung Tengah menjadi yang terbaik di Lampung. Hal ini disampaikan Bupati Mustafa saat menghadiri acara musyawarah cabang (Muscab) pramuka Lampung Tengah di gedung sanggar Pramuka, Senin, 27/3/2017.

Pada kesempatan itu Mustafa yang juga ketua Kamabicab Lampung Tengah meminta anggota Pramuka juga menunjukan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya hanya sekedar menyelenggarakan even, perkemahan atau mencetak prestasi, tetapi juga harus mampu berperan di masyarakat.

"Khususnya di Lampung Tengah, daerah terluas di Lampung, sehingga butuh pengawasan dan butuh sentuhan pemberdayaan. Disinilah peran anggota pramuka dibutuhkan, menjadi perpanjangan tangan pemerintah ke masyarakat. Dengan Muscab ini saya harap akan melahirkan kepengurusan yang mampu membawa perubahan yang lebih baik," ujarnya.

Dengan eksistensi tersebut, Mustafa berharap nantinya bakal mengantarkan Pramuka Lampung Tengah menjadi yang terbaik di Lampung. "Mari kita tunjukan bahwa Pramuka Lampung Tengah adalah yang terbaik. Buktikan bahwa kita bukan sekedar ada, tetapi juga mampu berperan dan memberikan azaz manfaat bagi masyarakat," imbuh Mustafa.

Sementara itu Ka Kwarda Lampung Idrus Efendi dalam sambutannya berharap Muscab Pramuka menjadi momentum kebangkitan Pramuka di Lampung Tengah. Pramuka, dalam pergerakannya diharapkan bisa cepat tepat dan tepat sasaran. Tidak ketinggalan dengan daerah lain.

"Pramuka di Lampung Tengah harus bergerak, maju. Tugas pramuka sangat luas, berorientasi pada kebangkitan bangsa. Pramuka harus tampil beda dan menjadi pelopor pembangunan. Jangan tidur, lihat persoalan di lapangan. Banyak tantangan yang menunggu, mulai dari keamanan hingga narkoba. Ini harus dihadapi," tegasnya.

Pramuka, kata dia, bisa menjadi perpanjangan tangan bupati di masyarakat, khususnya peningkatan keamanan dan antisipasi narkoba. "Kita harus berbenah diri, pramuka bukan hanya tepuk-tepuk tangan dan perkemahan. Tingkatkan kualitas, action di lapangan, buat program untuk menghadapi tantangan narkoba," ucap Idrus.

Pada kesempatan itu, jika diumumkan Anggota pramuka yang mendapatkan penghargaan Eagle Scout Award yakni David Ramadhan, Rama Fajar Shidiq, Restu Kurniawan, Raudiya Santi Febriningtyas, Arina Manasikana dan Rindhi Anggraeini.

Kwartir Ranting tergiat tahun 2016 yakni kwarting Kotagajah, disusul Kwartir Ranting Trimurjo dan kwartir Bandar Surabaya. Sementara juara harapan 1 Kwartir Sendang Agung, harapan II kwartir Seputihraman dan harapan ke III kwartir Kalirejo.(can/ren)

Iklan