Iklan

Iklan

,

Iklan

BKKBN Provinsi Lampung Canangkan Kampung KB

Redaksi
Selasa, 22 Maret 2016, 21:26 WIB Last Updated 2017-03-06T01:36:14Z
(TN)METRO, Wali Kota Djohan Beserta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung ibu hj Paulina, Meresmikan  Pencanangan Kampung KB (Keluarga Berencana) Kota Metro tahun 2016, di Jl. Diponegoro Gg. Keluarga Berencana RT.37 RW.09 Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat.Selasa (22/03).


Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dalam sambutannya menerangkan bahwa isu besarnya jumlah penduduk saat ini adalah merupakan isu yang harus disikapi bersama, mengingat apabila laju pertumbuhan penduduk tidak dapat dikendalikan dan kualitas penduduk rendah makan akan sulit melakukan upaya pengentasan kemiskinan dan akan berdampak pada banyaknya gejolak sosial/kesenjangan sosial di masyarakat.

“saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terlaksananya pencanangan kambung KB tersebut, diharapkan kegiatan ini dapat membangun SDM secara sadar dan tanggung jawab untuk mengentaskan kemiskinan.

Dan saya juga mengharapkan kepada pemerintah kota metro beserta SKPD terkait bersama dengan seluruh lapisan masyarakat dapat memberikan dukungan terhadap kampung KB yang mana program KB tersebut akan dapat dirasakan manfaatkannya oleh masyarkat.

 “Saya mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk bersama-sama mensukseskan Program Keluarga Berencana dengan berpedoman pada NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) 2 Anak Cukup! Untuk hidup lebih baik dimasa mendatang.” Terang Pairin.

Dalam sambutannya, Pairin juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan program kependudukan dan pembangunan keluarga berencana kota metro selama ini telah berjalan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dengan pelaksaan berbagai kegiatan Advokasi, Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) serta pelayanan KB kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama kepada pasangan usia subur (PUS).

“Mari bersama-sama mendukung pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga di Kota Metro, sehingga akan bersinergi untuk mewujudkan VISI Kota Metro 2016-2021 yaitu terwujudnya Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berdasarkan Pembangunan Partisipatif.” tutup Pairin.  (agung)

Iklan