Iklan

Iklan

,

Iklan

Ketua DPRD Lampung Sosialisasi Pancasila di SMAN 1 Terbanggi Besar Lamteng

Redaksi
Jumat, 16 Juni 2023, 06:54 WIB Last Updated 2023-06-19T23:55:27Z


Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay menggencarkan penanaman Ideologi Pancasila di kalangan pelajar. Penggalakan penanaman Ideologi Pancasila melalui sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila ini sangat baik bagi para pelajar.


Sebab, Mingrum melanjutkan. Para merupakan generasi muda bangsa, yang masih tumbuh dan perkembang. Sehingga, perlu pemahaman yang betul dan matang terhadap Pancasila, sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Pemahaman atas implementasi nilai-nilai pancasila, dapat ditanamkan sejak dini seperti pada pelajar SMA, untuk memproteksi diri agar ke depan generasi muda kita, khususnya peserta didik bisa terbuka luas tentang bagaimana mempertahankan NKRI,” kata Mingrum.

Oleh karena itu, politisi senior PDI Perjuangan tersebut mengharapkan siswa yang menyimak dan berhasil menyerap materi khusus tersebut mampu mengamalkan, bahkan mengimplementasikan sebaik-baiknya.


“Kita bersyukur bahwa mereka yang hadir disini ternyata cerdas. Ini yang kita harapkan sebagai penerus bangsa, sehingga, apabila telah menyerap materi yang disampaikan tentu akan baik tak hanya diri sendiri tetapi berguna bagi orang lain,” ujar Mingrum.


Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan ratusan pelajar Pramuka sebagai peserta. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Terbanggi Besar Haryono, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah (Red)

Iklan