Iklan

Iklan

,

Iklan

F.X Siman Putuskan Rehat dari Anggota Legislatif

Redaksi
Selasa, 16 Mei 2023, 10:25 WIB Last Updated 2023-06-20T03:25:51Z

 


Politisi Senior Golkar, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019 – 2024, FX. Siman menjadi anggota legislatif tertua dengan usia memasuki 80 tahun. Hal tersebut, membuat dirinya untuk istirahat dari dunia politik di Pemulihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.


Saat ditemui di kantornya, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung tersebut menuturkan bahwa keputusan yang diambil untuk istirahat dan pensiun dari dunia politik sudah bulat. Untuk selanjutnya, akan menikmati masa tua bersama keluarga di Kampung, yaitu Kabupaten Pringsewu Lampung.


“Saya mau istirahat mas, tidak maju lagi di Pileg 2024 besok. Sudah saatnya saya menikmati hari tua bersama keluarga,” kata FX. Siman, Selasa (16/05/2023)


Pakde Siman sapaan akrabnya melanjutkan, dengan tidak maju di Pileg mendatang. Tentu, dirinya mendorong kader – kader muda Golkar untuk maju sebagai wakil rakyat, untuk membela kepentingan masyarakat dan memperjuangkan nya.


“Saat ini saya memilih sebagai penasehat bagi kader muda Golkar Lampung dan tidak mencalonkan diri kembali pada Pileg 2024, dan saya berharap kader muda Golkar yang nantinya terpilih dapat memperjuangkan dan membela kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi,” ujarnya.


Dengan demikian, Pakde Siman sangat berharap. Kaderisasi di partai Golkar dapat berjalan baik, dengan tetap berjuang bersama rakyat khususnya masyarakat Lampung.


“Dengan kaderisasi yang berjalan dengan baik, Golkar dapat terus menunjukan eksistensinya khususnya di Provinsi Lampung,” ungkapnya.


Untuk diketahui, F.X Siman menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dapil III meliputi Kabupaten Pesawat, Pringsewu dan Kota Metro sejak 2014 – 2019, kemudian 2019 – 2024. Bahkan, sebelumnya, pernah menjabat anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu.

Iklan