Iklan

Iklan

,

Iklan

Dekranasda Pesawaran Ikut Pameran Inacraft 2023

Redaksi
Rabu, 01 Maret 2023, 14:21 WIB Last Updated 2023-04-23T07:23:16Z


 PESAWARAN -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, membawa beberapa hasil kerajinan tangan, dalam 

pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) tahun 2023, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 1-5 Maret 2023.


Nanda mengatakan, dengan adanya pameran Inacraft 2023, diharapkan produk para pelaku UMKM Kabupaten Pesawaran bisa berkembang, dan semakin dikenal dunia.


“Selama pandemi Covid-19, banyak para pengerajin yang terkena dampak. Bahkan, ada yang sampai tutup karena tidak ada pesanan. Dengan mengikuti, pameran Inacraft diharapkan, banyak pesanan kepada para pengerajin di Pesawaran,” kata Nanda, Rabu (01/03/2023).


Menurutnya, Inacraft sebagai salah satu gelaran kerajinan terbesar di Asia Tenggara, dan diharapkan mampu membangkitkan semangat para pelaku UMKM.


Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI,  Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pameran Inacraft 2023 kembali digelar untuk ke-23, setelah pandemi digelar dimasa new normal dan pembatasan sosial dengan tema sentral From Smart Village To Global Market. 


Menurut Sandiaga, pameran Inacraft adalah pameran kerajinan aset nasional terbaik, terbesar dan tersukses yang menjadi barometer perkembangan industri kreatif kerajinan Indonesia, serta penopang ekonomi kerakyatan yang paling ditunggu oleh pelaku usaha dan pengunjung atau pembeli setia.


“Kecintaan produk dalam negeri, dan semangat untuk mendukung sektor ekonomi kerakyatan, membuat pameran Inacraft menjadi andalan para pelaku usaha kerajinan, menggerakkan kembali roda bisnis setiap menghadapi situasi perekeonomian global,” katanya. 


Diketahui, pameran Inacraft 2023 juga dihadiri beberapa perwakilan negara seperti Maroko, dan Mesir serta menteri dan pejabat negara lainnya. (*/m)

Iklan