Iklan

Iklan

,

Iklan

Musrenbang Kecamatan Teluk Pandan, Ini Yang Disampaikan Bupati Dendi

Redaksi
Kamis, 23 Februari 2023, 14:35 WIB Last Updated 2023-04-23T07:36:32Z

 


PESAWARAN -- Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meminta agar tahun 2023 yang dikerjakan bukan hanya bidang infrastruktur saja, namun juga bidang kesehatan yang menjadi prioritas termasuk stunting, dimana stunting itu penting untuk menjaga pertumbuhan anak dari tingkat TK sampe SD.


Bupati Dendi mengatakan, bahwa program stunting harus selaras dari tingkat provinsi sampe tingkat desa supaya program itu berjalan dan cepat terealisasi, programnya dan jangan berbeda beda.


“Pembangunan jalan memang penting, namun sekolah, kesehatan masyarakat dan jembatan yang rusak itu lebih penting untuk di prioritaskan, maka dari itu acara Musrenbang ini dilaksanakan guna memilah dan memilih mana yang terpenting untuk didahulukan,” kata Dendi, saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Teluk Pandan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pesawaran Tahun 2023 di Balai Desa Hanura, Kamis (23/02/2023).


“Hari ini kita kembali dapat berkumpul bersama melaksanakan Musrenbang Kecamatan setelah 3 tahun vacum akibat pandemi covid yang terjadi, dan sebenarnya Musrenbang bisa dilakukan dengan daring, tapi saya rasa kurang afdol, karena lebih baik bertemu secara langsung,” timpalnya.


Menurutnya, perencanaan itu sangat penting tapi tidak semua bisa direalisasikan karena jumlah anggaran yang terbatas, maka sebab itu perlunya musyawarah, agar prioritas pembangunan bisa di dahulukan, musyawarah harus di lakukan secara berjenjang dari tingkat RT, Desa sampe tingkat Kabupaten .


“Perihal Pendidikan, saya menginginkan warga di Kecamatan Teluk Pandan dapat meningkatkan kapasitas Pendidikan anak sampai ke bangku Kuliah. Karena indeks pendidikan anak di Teluk Pandan hanya sampai 12 tahun, artinya banyak minat anak-anak untuk lanjut ke sekolah tinggi masih rendah, saya berharap kepada orang tua agar dapat membangun minat dan mendukung anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tambahnya.


Dirinya mengungkapkan, Pemkab Pesawaran berkerjasama dengan Institut Diniyah Lampung ( Instidla ) yang berada di Kabupaten Pesawaran mendukung anak-anak untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.


“Pesawaran punya sekolah tinggi di Desa Negri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, Kampus Instidla namanya, kampus itu memiliki 4 mata kuliah yang bisa di ambil, mata kuliah tersebut penting karena di butuhkan global dan kami punya beasiswa untuk anak yang berprestasi,” ungkapnya.


“Kepada Bapak Ibu yang mau menyekolahkan anak ke jenjang yang lebih tinggi bisa di kuliahkan di kampus tersebut, selain meningkatkan kapasitas SDM kita juga demi mewujudkan program 1 Desa 1 Sarjana,” pungkasnya. (*)

Iklan