Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Pesawaran Lantik Lima Kades Terpilih 2022

Redaksi
Rabu, 08 Februari 2023, 14:27 WIB Last Updated 2023-02-08T07:27:42Z


PESAWARAN -Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona melantik lima Kepala Desa terpilih tahun 2022, di Kecamatan Padang Cermin, Way Ratai dan Kecamatan Teluk Pandan.


Bupati Dendi mengatakan, berbagai tahapan Pilkades sebagai perwujudan demokrasi masyarakat Desa telah dilaksanakan dengan tertib, lancar dan aman. Meskipun tidak dapat dipungkiri masih ada kekurangan ataupun kendala, tetapi masih dalam ambang kewajaran proses Demokrasi.


“Disini saya mengajak seluruh Kepala Desa terpilih dan yang baru dilantik untuk tidak hanyut pada uforia kemenangan saja, akan tetapi setelah pelantikan ini bapak/ibu Kepala Desa segera melaksanakan tugasnya yang disesuaikan dengan RPJMDes yang memuat visi-misi, tujuan, strategi, kebijakan dan program yang disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan,” kata Dendi, Selasa (7/2/2023).


Dirinya juga menekankan kepada para Kepala Desa agar segera melakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat serta tidak boleh membeda-bedakan antara yang memilih Saudara dan yang tidak.


“Bermitralah dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk kemajuan dan pembangunan Desa serta ciptakan inovasi untuk membawa perubahan Desa menjadi lebih baik dalam kurun waktu 6 tahun ke depan,” ujar dia.


Dirinya juga menegaskan bahwa Kades tak boleh risih terhadap keluhan warga masyarakat yang ada di desanya.


“Pada era keterbukaan informasi saat ini, Kepala Desa tidak boleh risih terhadap keluhan atau pertanyaan warga mengenai penyelenggaraan pemerintahan Desa. Saudara harus responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan warga desa dan selalu berkonsultasi kepada Camat apabila terdapat permasalahan di Desa ataupun hal-hal lain yang memerlukan petunjuk lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Iklan