Iklan

Iklan

,

Iklan

Bentuk Apresiasi Kapolres, Empat Personel Diganjar Penghargaan

Redaksi
Senin, 06 Februari 2023, 14:09 WIB Last Updated 2023-02-06T07:11:02Z

 


PRINGSEWU -- Empat personel Polres Pringsewu mendapatkan penghargaan dari Kapolres Pringsewu lantaran berdedikasi tinggi dan prestasinya dalam melaksanakan tugasnya.

Penghargaan itu diserahkan langsung Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi saat apel pagi dilapangan apel Mapolres setempat, Senin (06/02/2023) pagi.

AKBP Rio mengatakan, keempat personel yang menerima penghargaan itu terdiri dari 3 personel unit Reskrim Polsek Sukoharjo, Aipda Dwi Yulianto, Aipda fajar Kusuma Wardana dan Bripka Tri Wibowo.

Ketiganya diberikan penghargaan lantaran berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian hewan ternak berupa 3 ekor sapi dalam waktu kurang dari 24 jam.

Pencurian sapi itu sendiri terjadi pada 16 Januari 2023 pukul 15.00 WIB, dan tersangkanya berinisial PN (39) warga Pekon Pandansari Selatan Kecamatan Sukoharjo berhasil ditangkap pada 17 Januari 2023 sekira pukul 08.00 WIB.

Sementara 1 personel lainnya merupakan anggota satuan lalulintas Polres Pringsewu, yakni Bripda Putra Pratama. Dia diberikan Penghargaan atas dedikasi dan prestasinya dalam menyabet medali perunggu pada kejuaraan pekan olahraga provinsi Lampung kesembilan di cabang kick boxing pada Desember 2022 yang lalu.

“Ya benar, pagi ini kami telah berikan reward atau penghargaan kepada 4 anggota kami karena telah berdedikasi tinggi dan berprestasi dalam melaksanakan tugasnya,” ujar AKBP Rio Cahyowidi melalui release Humas, Senin (06/02/2023).

Pemberian penghargaan itu, lanjut Kapolres, sebagai bentuk apresiasi pimpinan kepada anggotanya yang berprestasi.

“Dan kami juga berharap, pemberian penghargaan ini dapat lebih memicu dan memotivasi bagi personel polres Pringsewu lainya untuk terus meningkatkan kinerjanya,” jelasnya

Selain memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, lanjut Rio, dalam kesempatan itu dirinya juga menyerahkan 15 kendaraan operasional roda dua bagi jajaran Sat Reskrim dan Satlantas.

Melalui penyerahan kendaraan operasional tersebut, Kapolres berharap agar nantinya personel yang diberikan tanggung jawab kendaraan tersebut bisa merawatnya dengan baik supaya bisa menunjang kedinasan dengan maksimal dalam melayani, melindungi dan mengayomi.

“Serta sarana untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Pringsewu,” tandasnya.

Iklan