Iklan

Iklan

,

Iklan

Anggaran Belanja Media Tersedia, Sekdakab Pesawaran Tegur OPD

Redaksi
Senin, 05 Desember 2022, 15:14 WIB Last Updated 2023-04-23T08:15:09Z


 PESAWARAN  – Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran, akan menegur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat yang menolak berlangganan koran pada tahun 2023.


“Untuk anggaran belanja media atau langanan koran yang ada di OPD tidak ada pemutusan, saya tegaskan tidak ada pemutusan atau pemberhentian, mungkin hanya kurang komunikasi saja dengan OPD terkait,” kata Wildan saat di hubungi melalui telpon selulernya, Kamis (5/1/23).


Ia juga menjelaskan, media adalah mitra pemerintah karena segala sesuatu informasi capaian pembangunan ini berasal dari media, sehingga pemerintah harus bekerja sama dengan media.


“Apabila ada OPD yang memutuskan sepihak atau menolak langanan koran, saya akan tegur kerena media mitranya pemerintah,” tegasnya.


Sementara, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesawaran mengatakan, apabila OPD di Kabupaten Pesawaran menolak langanan koran itu sangat salah.


“Peran media dalam suatu daerah sangat penting, dalam rangka publikasi pencapaian program di masing-masing OPD, kerena masyarakat tau kinerja OPD melalui media. Kalau OPD tidak bekerjasama dengan media, bagaimana masyarakat tau hasil kinerja mereka,” kata Jayadi.


Ia juga menambahkan, pada tahun 2023 memang adanya efesiensi anggaran di setiap OPD. Namun tidak serta merta menghapus anggaran media dan publikasi.


“Kami bersama dengan pak Sekda sudah melakukan pengecekan di setiap OPD, dan anggaran publikasi memang sudah ada, mungkin informasi tersebut belum tersampaikan pada jajaran yang ada dibawah,” timpalnya.


“Kami juga berharap, kawan kawan media harus bersikap sportif sesuai dengan MoU yang sudah dibuat, kalau dia media harian ya dikirim setiap hari, jangan media harian diantarnya seminggu sekali, bagaimana OPD mau membayarnya,” tambahnya. (*/s)

Iklan