timenews.co.id


Bandar Lampung – Kerja-kerja simultan dan kolaboratif terus dilakukan oleh Fraksi PKS DPRD Lampung, sebagai etalase utama partai mewujudkan pelayanan, pemberdayaan serta pembelaan pada 9 juta warga Lampung.

Salah satu yang dilakukan adalah pertemuan antara Fraksi PKS DPRD Lampung dengan Dewan Pakar PKS Lampung. Pertemuan yang dilangsungkan di Meeting Room Begadang Resto, Bandar Lampung, Jum’at (2/9/2022), bertujuan untuk mendengar dan mengelaborasi berbagai gagasan-gagasan pembangunan terutama dari para anggota Dewan Pakar PKS Provinsi Lampung.

Mardani Umar, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda ini dilakukan sebagai bagian dari kerja-kerja Fraksi PKS, mendengar berbagai saran dan masukan tentang pembangunan di Provinsi Lampung dari elemen-elemen masyarakat guna menguatkan peran dan fungsi Fraksi. “Hari ini kebetulan dari salah satu kamar di rumah sendiri, Dewan Pakar PKS. Kita akan dengarkan berbagai saran, dan tentu mudah-mudahan akan ada kolaborasi antara Fraksi dengan Dewan Pakar PKS,” kata Mardani Umar.

Sementara, Hantoni Hasan, Ketua Dewan Pakar PKS Lampung, mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan dan difasilitasi oleh Fraksi PKS. “Terimakasih atas fasilitasi yang diberikan, ” ungkap Hantoni.

Menurutnya, pertemuan seperti ini harus sering dilakukan guna merawat dan menjaga semangat output kepemimpinan diberbagai ranah khususnya ranah publik baik eksekutif, legislatif yang dilihat dalam berbagai dimensi. “Dimensi pertama adalah pemimpin sebagai pelayan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kedua, fungsi pemimpin yang transformatif, yakni memiliki cita-cita, visi, misi dan tujuan yang dapat mentransformasikan nilai-nilai yang dimiliki dalam program kerja yang nyata,” ungkap Hantoni Hasan.
Diapun berharap dalam konteks kepemimpinan transformatif, Fraksi PKS dapat mengelaborasi berbagai pemikiran-pemikiran Dewan Pakar PKS guna diejawantahkan sebagai konsep arah kebijakan faksi untuk di transformasikan sesuai dengan fungsi DPRD yakni legislasi / pembuatan peraturan, fungsi pengawasan dan fungsi penganggaran.

Hadir pada pertemuan itu, Anggota Fraksi PKS diantaranya adalah Mardani Umar, Ketua Fraksi; Zunianto, Wakil Ketua Fraksi; Vittorio Dwison, Sekretaris Fraksi dan anggota fraksi antara lain: Heni Susilo, Syarif Hidayat, Puji Sartono, dan Ade Utami Ibnu.

Sedangkan Dewan Pakar, selain Hantoni Hasan dan Joko Mulyono, Ketua dan Sekretaris Dewan Pakar, hadir pula Anggota Dewan Pakar PKS Lampung: Qomaru Zaman yang juga Wakil Walikota Metro; Rindang Sari, tokoh PAUD Provinsi Lampung; Fahrur Razi, mantan Birokrat; Sujarwo, mantan Kabid Lelang Kanwil DJKN Lamkulu; Rusli Syukur, tokoh adat dan budayawan Lampung; Amrullah, pengusaha hasil bumi; serta Noviantoro, akademisi (*)