timenews.co.id


Bandar Lampung – Dalam menangkal paham radikalisme untuk masuk di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjadi program penting oleh DPRD provinsi Lampung untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas.

Untuk itu, Budiman AS anggota DPRD Provinsi Lampung dapil 1 Bandarlampung mensosialisasikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama masyarakat untuk dapat menanamkan kembali nilai-nilai ideologi pancasila.

“Kembali lagi kita terus berupaya untuk dapat menanamkan nilai-nilai ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama generasi penerus bangsa, supaya dapat dengan tegas siap melindungi NKRI,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung, Sabtu (06/08/22).

Budiman AS yang juga anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung mengatakan terlebih bulan ini menjadi sejarah penting untuk Indonesia yang ditandai dengan Dirgahayu Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

“Menjadi semangat juga, terlebih sebentar lagi HUT RI ke-77. Semoga dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat mengingat kembali bahwa kemerdekaan Indonesia ini didapat dengan susah payah dan jerih payah para pahlawan,” tambahnya.

“Mari kita isi bulan kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, dan masyarakat juga ikut berkontribusi untuk menjaga NKRI. Dirgahayu Republik Indonesia semoga Indonesia makin jaya,” tegasnya.
Sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan berjalan dengan lancar, bertempat di Jl.Beringin gg. Tangkil no.32, Kel. Sepang Jaya, Kec.Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung. Yang dihadiri oleh masyarakat sekitar, juga tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Budi Harjo M.IP yang hadir sebagai Narasumber menambahkan ketika suatu bangsa tidak memiliki ideologi pancasila maka bangsa tersebut akan mudah untuk terpecah.

“Karena dengan Pancasila kita dapat bersatu, meski memiliki perbedaan agama, maupun suku bahasa. Untuk itu, pentingnya menanamkan nilai-nilai ideologi pancasila pada masyarakat terlebih generasi muda bangsa,” tutupnya.