timenews.co.id

 


Bandar Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menerima audiensi bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung. Audiensi bertempat di Ruang Rapat Komisi DPRD Provinsi Lampung, Selasa, 7/6/2022.

Ketua DPRD Lampung Lampung, Mingrum Gumay mengatakan, keluhan yang disampaikan oleh sejumlah atlet Lampung akan ditindaklanjuti oleh Komisi V yang membidangi bidang tersebut dan akan dikawal sampai mana proses tindak lanjutnya.

“Prinsipnya secara kelembagaan akan mendukung penuh kepada mitra terkait, yakni Dispora dan KONI bagaimana memfasilitasi kemampuan tersebut menjadi sebuah prestasi yang berkelanjutan dan terus ada hingga lintas generasi sebagaimana ini akan berdampak terhadap nama Provinsi Lampung di nasional maupun internasional,” Kata Mingrum saat ditemui di ruang kerjanya oleh awak media.

Mingrum Gumay juga mengapresiasi bahwa, dengan keterbatasan KONI yang sekarang, tetapi masih mampu membawa Provinsi Lampung masuk kedalam urutan 10 besar di PON papua kemarin.

“Saya berharap adanya komunikasi yang berkelanjutan antar sektoral untuk melakukan respon cepat apapun kendalanya, jangan sampai kita dengar lagi ada Atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama Lampung tapi terkesan tidak ada perhatian dari pemerintah,” Lanjut Mingrum.
Ia juga mengajak kepada seluruh Atlet Provinsi Lampung untuk memaksimalkan potensi yang ada dan tidak mengeluh dengan keadaan apapun serta yang paling penting tidak puas dengan hasil akhir setiap pertandingan.

“Lebih baik bermandikan darah saat latihan daripada bermandikan air mata saat pertandingan. Tidak ada hasil yang akan menghianati proses dan setiap Warga Negara Indonesia wajib mempunyai kontribusi untuk negara dengan cara terbaiknya masing-masing,” Pungkas Mingrum.(*)