timenews.co.id


PANARAGAN-Timenews.id


Wakil bupati kabupaten Tulang Bawang Barat hadiri kegiatan Acara Musrenbang tingkat kecamatan dengan tema Peningkatan Kualitas SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pemulihan Ekonomi" yang digelar berlangsung dibalai tiyuh mulya jaya kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) 

Pada rabu (02/02/2022)


Hadir pada kegiatan tersebut kepala OPD terkait, Pejabat Eselon II dan III, Kepalo Tiyuh Se- Tuba Tengah Tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (unsur stakeholder pembangunan, 

Tubaba yang ikut berpartisipasi dalam forum Musrenbang 2022).


Dalam kesempatan tersebut disampaikan, wakil bupati Tubaba,Fauzi hasan,SE.MM, mengatakan proses perencanaan yang dimulai dari penyusunan rancangan awal RKPD, penyusunan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah, Musrenbang tingkat kecamatan, pelaksanaan forum OPD dalam rangka singkronisasi usulan Musrenbang tingkat kecamatan dengan Rancangan Rencana Perangkat Daerah.


Dasar ini pun, maka disimpulkan yang menjadi prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tulang bawang barat yang nantinya akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Tubaba tahun 2022, yakni , Pemulihan ekonomi melalui peningkatan kualitas SDM.uangkapnya.


Dalam kesempatan tersebut Wabup Fausi Hasan juga mengajak semua pihak untuk selalu kompak dalam pembangunan.Dan selalu mengedepankan prioritas pembangunan agar tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan tiyuh serta sinergi dengan program pemerintah kabupaten Tubaba,harapnya.


Sementara dalam sambutan Camat Tuba Tengah Ahmad Nasaruddin mengatakan, Kerja dan prestasi Kecamatan Tulangbawang Tengah selama tahun 2021 yang pertama terkait capaian kinerja vaksinasi kita Alhamdulillah kita sampai di akhir Desember 2021 sudah mencapai 94%.


" Untuk data manual yang dipegang oleh masing-masing Kepala UPTD Puskesmas ini merupakan kerja bareng kita dengan bapak Kapolsek danramil kepala UPTD dan seluruh kepala tiyuh serta seluruh lapisan masyarakat selama ini.


Untuk vaksin sampai kita lakukan di sekolah bahkan door to door dari rumah-rumah baik siang maupun malam dan hari ini kita tengah mensukseskan program vaksinasi bagi anak usia sekolah 6 tahun yang kita lakukan di sekolah-sekolah.pungkasnya (Red/Joni).