timenews.co.id

 


Santri dan santriwati Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Banjarratu mengharapkan pembangunan gedung TPA yang lebih layak.

Harapan itu disampaikan pengurus TPA kepada anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PKB Soni Setiawan saat menggelar reses terakhir di bulan Februari 2022 di Kampung Banjarratu, Kecamatan Gununglabuhan, Kabupaten Waykanan, Selasa (28/2/2022).

"Kami berharap melalui anggota DPRD Provinsi Lampung Soni Setiawan dapat dibangun gedung TPA kami agar dapat lebih layak, mengingat santri kami sudah cukup banyak sehingga terkadang harus dibagi beberapa sesi pembelajaran karena ruangan tidak cukup lagi," harap Jawi selaku pengasuh TPA.

Sementara, Kepala Kampung Banjarratu, Yuke Nopria, menyampaikan aspirasi masyarakat setempat untuk pengajuan pembuatan siring pasang karena bila musim penghujan aliran air sering tersumbat.

"Kami berharap adanya pembuatan siring pasang karena bila hujan terjadi genangan dimana-mana sedangkan melalui dana desa tidak mencukupi, serta masukan dari tokoh agama kami agar dibantu rehab Masjid di kampung kami," ujar Yuke.

Dalam reses tersebut, Soni Setiawan mengatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat ke DPRD Provinsi Lampung agar dapat terakomodir.

"Reses ini adalah kegiatan anggota DPRD diluar sidang, guna mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat dan saya akan dengar dan tampung aspirasi masyarakat dan akan saya komunikasikan dengan pihak-pihak terkait,” kata Ketua DPC PKB Lampung Utara itu.

Diakhir kegiatan tersebut, Soni Setiawan menyerahkan bantuan secara pribadi kepada TPA berupa Pasir satu mobil guna tindak lanjut pembangunan TPA.

"Ini saya serahkan bantuan pasir satu mobil, semoga menjadi awal yang baik agar apa yang menjadi harapan konstituen saya dapat terwujud" tandas Soni.