Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Gelar Sosper AKB, Kostiana Dukung PTM di Bandarlampung

Gelar Sosper AKB, Kostiana Dukung PTM di Bandarlampung


BANDAR LAMPUNG
 – Penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung saat ini mulai menunjukkan progres ke arah lebih baik, hal itu diketahui dari zona penyebaran di kabupaten/kota yang nihil zona merah.

Tentunya, hal ini berdampak pada dunia pendidikan. Dimana, beberapa daerah mulai menjalankan pembelajaran tatap muka.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung Kostiana menyebut, Bandarlampung siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),
jika ke depannya memiliki progres yang baik dan masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19.

“Banyak pertimbangan dalam menerapkan pembelajaran tatap muka di Bandarlampung. Seperti vaksinasi bagi tenaga pendidik maupun para siswa, kemudian teknis pembelajaran seperti apa. Yang jelas, harus sama-sama menerapkan protokol kesehatan dari Pemerintah,” jelas Kostiana, saat melangsungkan giat sosialisasi peraturan daerah Provinsi Lampung nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 di Kelurahan Talang, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandarlampung, Sabtu (4/9/2021).

Penurunan angka penularan virus Covid-19 di Provinsi Lampung, menurut Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung ini, menjadi hal baik karena berdampak pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Untuk itu, dirinya berharap kepada pemerintah agar dapat mempercepat pemberian vaksin untuk tenaga pengajar dan peserta didik.

“Dengan pemberian vaksinasi kepada guru dan siswa hal itu bisa memperlancar proses PTM supaya tidak menimbulkan cluster baru di lingkungan sekolah,” tutupnya.

Sementara, Direktur Lada Damar Selly Fitriani mengatakan, kegiatan sosper yang digelar Anggota DPRD Lampung sangat bernilai positif dan dapat memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat bahwa dalam penanganan pandemi Covid-19 penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi sangat penting.

“Saat ini kita masuk dalam gelombang dua pandemi Covid-19. Kita berharap seluruh pihak berpartisipasi aktif dalam pencegahan dan penanganan Covid-19,” ucap dia.

Menurut Selly, salah satu upaya pencegahan selain penerapan gaya hidup bersih, yakni melakukan vaksinasi. Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat Talang untuk mensosialisasikan kembali betapa pentingnya vaksinasi bagi masyarakat.

“Mari datang ke puskesmas terdekat kita untuk melakukan vaksinasi. Ajak anak-anak kita, karena saat ini sudah ada vaksin untuk anak-anak,” kata dia. 


0 Comments: