Iklan

Iklan

,

Iklan

SMAN 1 Kecamatan wai kenanga Memprogram kan Kelas Inspirasi dan Kemampuan siswa.

Redaksi
Selasa, 29 September 2020, 20:26 WIB Last Updated 2020-10-02T13:28:30Z


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Dalam rangka mengembangkan wawasan dan memotivasi agar lebih semangat dalam belajar, SMA N 1 Way Kenanga memprogramkan Kelas Inspirasi yang mengundang narasumber dari luar sekolah, seperti tokoh, publik figure, ataupun orang-orang yang memiliki Kopotens pengaruh besar di lingkungannya. Kegiatan Kelas Inspirasi dilaksanakan setelah pulang sekolah, rutin diadakan sebulan sekali. 


Dihubungi pada Selasa (29/09), Kepala SMAN 1 Way Kenanga, Sodik, mengatakan bahwa tujuan diadakannya Kelas Inspirasi adalah untuk memberikan penyegaran kepada anak-anak didik agar mereka bisa memiliki wawasan dan masa depan yang gemilang. Mereka bisa menimba ilmu dari materi-materi ataupun kisah pengalaman dari para narasumber.


Selain memprogramkan Kelas Inspirasi, guna mengembangkan kemampuan siswa, SMAN 1 Way Kenanga juga memiliki program LISA MANIS, yaitu Literasi Sekolah Membiasakan Siswa Membaca dan Menulis yang dilaksanakan pagi sebelum pembelajaran dimulai yaitu antara Pukul 07.15 hingga 07.30 wib.


Sodik berharap dengan melibatkan seluruh warga sekolah program ini dapat berjalan baik dan memberikan dampak yang postitif bagi anak didik pada khususnya, serta bagi sekolah serta masyarakat Way Kenanga secara umum.


"Saya berupaya sekuat dan semampu saya untuk selalu berbuat baik bagi masyarakat Way Kenanga melalui SMANSA Way Kenanga," demikian jelas Sodik. 


*Rus).

Iklan