Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Bupati Dendi Minta Pokdar Bisa Jadi Penengah dan Netral

Bupati Dendi Minta Pokdar Bisa Jadi Penengah dan Netral


Pesawaran (Timenews.id) -- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) harus terus ditingkatkan, terlebih menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dihelat Desember 2020, mendatang.

Dendi mengingatkan itu di sela acara Pengukuhan Pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas di Aula Mapolres Pesawaran, Kamis (27/8/2020).

"Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan semata tugas kepolisian. Terbentuknya Pokdar menjadi momentum kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan kepolisian dalam meningkatkan kamtibmas," kata Dendi.

Lanjut Dendi, selain itu dengan dilantiknya pengurus baru diharapkan dapat memberikan solusi atas berbagai persoalan yang ada di masyarakat. Misalnya, saat terjadi kegaduhan pada masa pilkada, pokdar diharapkan menjadi penengah dan tidak condong kepada kelompok manapun.

Dirinya juga mengingatkan, di masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi, menuntut kewaspadaan semua pihak untuk turut melakukan pencegahan. Baik oleh elemen masyarakat, pemerintah, aparat maupun sipil.

"Pokdar juga dapat berfungsi mengedukasi dan memberikan kesadaran untuk tertib protokol kesehatan," tambahnya.

Terlihat hadir di acara itu, unsur jajaran Forkopimda, perwakilan Polda Lampung, Polres Pesawaran serta puluhan anggota Pokdar.(*/in)

0 Comments: