Iklan

Iklan

,

Iklan

Segera di Asahan luncurkan bantuan 600 dari Kemensos

Redaksi
Selasa, 05 Mei 2020, 19:02 WIB Last Updated 2020-05-06T12:02:33Z
Asahan Sumut,(timenews.id)-  Yang sudah terdata Warga Asahan segera dapatkan dana bantuan  600 ribu dari Kemensos.
Warga Asahan telah terdata di Kementerian Sosial dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, akan menerima bantuan, dampak dari pandemi covid-19. Selasa (05/05/2020)

Kepala Bidang Perlindungan, Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Asahan, Ratna Sari Dewi mengatakan warga Asahan yang mendapatkan bantuan dari Kemensos tercatat sebanyak 19.411 kepala keluarga (KK).

Sedangkan Warga  Asahan yang bakal menerima bantuan dari Pemprov Sumut terdata kuotanya sebanyak 63.768 KK."Bantuan dari Kemensos dan provinsi sebelum lebaran sudah turun," kata Ratna, di kantor Dinas Sosial Asahan, Jalan Tusam kisaran.

Bantuan dari Kemensos yang akan  diterima berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu yang bakal diserahkan melalui Kantor Pos, BRI dan BNI.

Sementara bantuan sembako dari Pemprov Sumut yang berasal dari APBD provinsi akan diterima warga seusai bantuan Kemensos diserahkan.
Penerima bantuan dari Kemensos dan provinsi untuk covid-19, di luar dari penerima PKH," ujarnya.

Ratna menyampaikan, bahwa Pemkab Asahan akan turut memberikan bantuan kepada warga, dampak dari pandemi covid-19. Namun saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap warga yang berhak menerima bantuan yang berasal dari APBD Asahan.

Pemkab juga berencana memberikan bantuan. Karena covid-19 berdampak ke semua ini. Masih di data kelurahan dan kepala desa.
(Risma)

Iklan