Iklan

Iklan

,

Iklan

Dimasa Pandemi Covid-19, Warga Pesawaran Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Redaksi
Sabtu, 16 Mei 2020, 06:00 WIB Last Updated 2020-05-27T23:00:57Z
Kabupaten Pesawaran (Timenews.id) -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran mengingatkan warga jangan abaikan protokol kesehatan, bila menaati dapat
pemutusan matarantai penyebaran covid-19 terutama di masa pandemi Covid-19 menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah.

” Saya mengingatkan kembali kepada warga masyarakat, agar selalu mengikuti segala anjuran dan juga protokoler kesehatan, saat beraktifitas di luar rumah maupun setelah beraktifitas di luar dan pulang ke rumah,” ujar Ketua Tim Sosialisasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Letkol Kav Robinson Octavianus Bessie yang diwakili Mayor Suprapto, Sabtu (16/05/2020).

Meski demikian, sambung Mayor Suprapto, pihaknya tak akan henti-henti untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu menggunakan masker saat di luar rumah.

“Terlebih sering cuci tangan menggunakan sabun, kemudian langsung pulang ke rumah bila tidak ada kegiatan penting lagi di luar,” kata dia.

Saat sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Pasar Tradisional Desa Gerning dan Balai Desa Gerning tepatnya di Kecamatan Tegineneng. Mayor Suprapto menilai masyarakat Desa Gerning Kecamatan Tegineneng sudah baik dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Seperti yang kita lihat tadi di dalam pasar, hampir 90% baik pengunjung maupun penjualnya sudah menggunakan masker semua, hanya saja Physical Distancing yang memang masih kurang, namun mungkin karena keadaannya,” terangnya.

Senada disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Pesawaran, Heriansyah, bahwa upaya itu harus dibarengi kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga pemutusan matarantai penyebaran covid-19 dapat dilakukan.

“Jadi upaya kita ini, harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat dalam bahayanya virus corona ini, dengan begitu kita baru bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas salah satu anggota tim GTPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran itu.

Jadi tambah Heriansyah, kalau bisa itu minimal keluarga dahulu yang diingatkan tentang protokoler kesehatan di tengah pandemi virus corona ini.

” Tapi kalau setiap masyarakat punya pemikiran seperti itu tentu kewajiban menggunakan masker saat di luar rumah sudah pasti bisa terwujud,” ujar Heriansyah.

Dalam kesempatan yang sama, anggota tim GTPP Covid-19, juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesawaran, Isroni Mihradi, meminta kepada seluruh perangkat desa di Pesawaran.

“Dari Kepala Desa sampai RT agar menyisir setiap desanya untuk mengecek kondisi seluruh masyarakat,” ujar Isroni.

Hal ini juga, tambah Isroni, menjadi salah satu perintah Pak Bupati Dendi Ramadhona, karena beliau tidak mau mendengar ada masyarakat Pesawaran yang kelaparan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kalau ada hal tersebut segera dibantu jangan menunggu naik di media, baru kita sibuk ingin membantunya,” kata Kadiskominfo Pesawaran itu.

Iklan