Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Satu Warga Tubaba Positif Terinfeksi Corona Diisolasi Di RSUD Tubaba.

Satu Warga Tubaba Positif Terinfeksi Corona Diisolasi Di RSUD Tubaba.

Tulang bawang barat (Timenews.id) -- Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril  yang juga jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang Barat, membenarkan bahwa 1 warga Tubaba berinisial S (64) jenis kelamin Laki-Laki warga Tiyuh Mulyo asri positif terinfeksi covid - 19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinkes Tubaba Majril, saat melakukan jumpa pers di posko gugus tugas Covid 19 komplek Islamic Center, pada Kamis (16/04/2020)

“Hasil tes sudah keluar, yang bersangkutan positif. Saat ini kondisinya stabil dan terus membaik. Karena kondisinya yang terus membaik, tujuh hari ke depan kami akan kirim lagi test swab pasien tersebut,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Tubaba Majril,

Satu PDP yang terlah terkonfirmasi positif itu, kata Majril, sudah dilakukan tracing (pelacakan) oleh petugas kesehatan termasuk riwayat kontak dengan orang-orang di sekitar tempat tinggalnya. Menurutnya pasien tersebut mempunyai riwayat dari mengikuti kegiatan tablig di Gowa, Sulawesi Selatan, pada Maret 2020 lalu.

“Semua keluarga dan riwayat kontak sudah kami lakukan tracing, dan akan dilakukan rapid test. Semua sudah masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP), sudah dilakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Majril kembali mengingatkan agar semua pihak menjaga kesehatan dan mematuhi imbauan untuk menjaga jarak

”Tubaba sudah masuk zona waspada karena sudah ada yang positif. Ini harus jadi perhatian semua orang dengan menjaga kesehatan dan jaga jarak. Cek kesehatan jika ada gejala flu, batuk dan panas,” ujarnya.

Majril mengharapkan masyarakat Tubaba tidak panik dan trus melakukan isolasi diri.

" Tetap dirumah dan jangan keluar jika tidak sangat penting. Tetap jaga pola hidup sehat," tukasnya. (Muhtar)