Iklan

Iklan

,

Iklan

Lawan Covid-19, Hari Ini PMI Tubaba Lakukan Semprot Disinfektan Di Setiap Kantor Pers Tubaba.

Redaksi
Selasa, 14 April 2020, 15:39 WIB Last Updated 2020-04-17T08:39:33Z
Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Unit Transfusi Darah (UTD), Kantor PMI dan rumah warga sekitar, Selasa (14/4/2020).

Selain itu, PMI juga melakukan penyemprotan di kantor-kantor organisasi pers yang berada di Kecamatan Tulang Bawang Barat seperti PWI, KWRI, IWO dan FW-HTB.

"Hal ini kami lakukan, mengingat di tengah wabah virus corona, jam terbang kawan-kawan wartawan cukup tinggi serta berinteraksi dengan banyak orang sehingga sangat beresiko tinggi tertular,"ujarnya Sugeng Riyanto selaku kepala markas mendampingi ketua PMI Agus Subagyo.

Sugeng menambahkan selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada wartawan, cara mencuci masker kain yang sudah dipakai, serta membuat disinfektan sendiri sesuai komposisi standar WHO.

Sugeng menjelaskan sasaran penyemprotan mengacu pada protokol PMI Pusat diantaranya lantai, gagang pintu, meja dan kursi. "Intinya tempat-tempat yang kerap bersentuhan dengan tangan,"jelasnya

Lebih jauh Sugeng mengatakan, PMI Tubaba akan melakukan penyemprotan disinfektan diareal ruang publik di 9 kecamatan. "Kita tetap berkoordinasi dengan pemerintahan tiyuh setempat, mana tempat-tempat yang belum dilakukan penyemprotan akan kita semprot,"terangnya

Ditempat bersamaan mirhan selaku ketua KWRI Tuba Barat sangat mengapresiasikan kegiatan PMI tersebut" saya sangat mengapersiasikan kegiatan PMI , dan kegiatan sosial ini Dapat bermanfaat bagi kita semua ,"Pungkasnya (Muhtar/Rusman)

Iklan