Iklan

Iklan

,

Iklan

Antisipasi Virus Corona, Kadisdik Asahan Lakukan Monitoring Ke SMP N1 Kisaran

Redaksi
Sabtu, 21 Maret 2020, 07:23 WIB Last Updated 2020-05-14T07:36:06Z

Asahan,(timenews.id)- Kadis Pendidikan Asahan Drs. Sofian, MPd dalam massa libur sekolah melaksanakan monitoring disekolah SMPN 1 Kisaran dalam Antisipasi Virus Corona, Jumat (20/03/2020).

Kadisdik Asahan yang didampingi oleh Korwas pendidikan memberikan cousioner kepada kepala sekolah  yang merupakan pengisian tentang langkah-langkah apa saja yang di berikan kepala sekolah terhadap  siswa dalam pencegahan Virus Corona.

Menurut kadis pendidikan Drs. Sofian, MPd bahwa monitoring ini dilakukan terkait dengan adanya pencemaran Virus Corona (Covid19).

Sesuai dengan intruksi sebelumnya bahwa siswa/i di liburkan supaya menjaga agar tidak terjangkit virus Corona.

Dan kepada seluruh siswa untuk tetap belajar di rumah serta menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah, ujar sofian

Menganjurkan kepada anak-anak didik dan guru pendidik, untuk mewaspadai pencemaran Covid 19 yang telah menjadi isu nasional sampai pada isu internasional.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam pencegahan seperti halnya berjemur di pagi hari agar badan dapat terkena oleh sinar matahari ultra violet.

Dan juga perlu dilakukan penyemprotan atau di fouging dilingkungan SMPN 1 ini, bukan saja pencegahan virus Corona melainkan menjaga penyakit malaria. Buat surat ke puskesmas atau ke dinas kesehatan, ujar sofian

Menurut Anita, SPd  kepala sekolah SMPN 1 Kisaran mengatakan bahwa guru dan pegawai di wajibkan untuk masuk ke sekolah.

Langkah yang di lakukan untuk mengantisipasi Covid 19 ini siswa disarankan untuk belajar di rumah  Kami juga sudah membuat GROUP di WA di SMPN 1 kisaran ini  , dan melalui group WA inilah guru akan memberikan pembelajaran atau tugas pekerjaan rumah kepada siswa untuk dapat di pelajari , jelas anita

Lanjutnya dalam mencegah Covid 19 ini harus menerap kan pola hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, bersalaman jangan bersentuhan secara fisik, jaga kebersihan dan tetap menjaga stamina tubuh, jelas anita.(Risma)

Iklan