timenews.co.id

Lampung Selatan  (Timenews.id) -- Babinsa Koramil 421-04/Kalianda dan masyarakat adat Sai Batin Marga Legun serta warga melakukan gotong royong pembangunan Masjid Miftahul Muttaqin, Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Lamsel, Rabu, (04/09/19).

Kondisi Masjid yang terdiri dari dua lantai terlihat masih banyak kekurangan. oleh karena itu TNI dalam hal ini anggota Koramil 421-04/Kalianda bersama dengan masyarakat adat dan warga desa setempat mengadakan kegiatan gotong-royong membantu percepatan pembangunannya.

Mayor Arm Aris selaku Danramil 421-04/Kalianda menyampaikan bahwa pihaknya menerjunkan anggota untuk membantu percepatan pembangunan.

“Kita bergotong-royong bersama warga membantu mengerjakan pengecoran tiang dan lantai Masjid Miftahul Muttaqin agar bisa dipergunakan sehingga tidak mengganggu warga dalam melaksanakan kegiatan ibadah" ungkapnya.

Suminar selaku Ketua pembangunan Masjid menjelaskan bahwa Masjid Miftahul Muttaqin memang dipergunakan oleh semua warga Kesugihan.

"Ukurannya cukup besar dan berlokasi tepat di pertengahan pemukiman warga setempat yang selalu digunakan untuk kegiatan beribadah shalat lima waktu" bebernya.

Diketahui bahwa Pembangunan Masjid Miftahul Muttaqin sudah cukup lama yaitu di mulai dari tahun 2011, karena keterbatasan biaya proses pembangunan masjid sempat terhenti selama 8 tahun, Alhamdulillah berkat donatur dan sumbangan para warga pembangunan masjid bisa dilanjutkan kembali. (Hrmn/Arya)