Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt Bupati Lamsel Lantik 4 Kades Terpilih Kac Ketapang

Redaksi
Rabu, 28 Agustus 2019, 04:50 WIB Last Updated 2019-08-30T06:51:35Z

Lampung Selatan (Timenews.id) --  Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto lantik empat Kepala Desa Kecamatan Ketapang dilapangan Desa Karang Sari, Rabu (28/8/2019).

Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik Kepala Desa Bangun Rejo Rohgiyanto, Kepala Desa Ketapang Hamsin, Kepala Desa Legundi Mulkan dan Kepala Desa Karang Sari Saibun.

Pelantikan empat Kepala Desa Kecamatan Ketapang yang dihadiri oleh para Pejabat Struktural, Fokorpimcam dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto selain mengucapkan selamat Kepada para Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang baru dilantik juga mengucapkan terima kepada para Penjabat Kepala Desa.

Mengawali sambutannya H. Nanang Ermanto  mengatakan, "selamat kepada para Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik dan terima kasih kepada para Penjabat Kepala Desa yang atas jasa-jasanya yang telah mensukseskan PEMILU dan menjalankan roda Pemerintahan Desa hingga terlantiknya Calon Kepala Desa Terpilih pada hari ini", kata Nanang.

Nanang juga menceritakan saat ia menjabat sebagai Kepala Desa, "waktu saya menjadi Kepala Desa dulu tidak ada yang namanya Dana Desa yang begitu besar hanya ada Bantuan Desa (Bandes) yang jumlahnya hanya belasan juta rupiah", ujar pria yang pernah menjadi Kepala Desa Way Galih dua periode tersebut.

"Saya berpesan kepada para Kepala Desa, para Kades mendapatkan amanah dari masyarakat. Hilangkan semua rasa dendam dan rasa kecewa karena warga masyarakat Pak Kades adalah anak-anak Pak Kades dan Bu Kades", pesan Nanang.

"Saya juga meminta kepada seluruh Kades untuk dapat benar-benar memanfaatkan Dana Desa untuk mensejahterakan dan membangun masyarakat desa, jangan gunakan anggaran Desa untuk kepentingan pribadi", tandas Nanang.

Selain itu Nanang juga meminta kepada Ketua TP PKK Desa untuk dapat membantu tugas-tugas Kepala Desa melalui program-program PKK di Desanya, "saya minta Ketua TP PKK yang baru dilantik dapat membantu tugas-tugas suaminya menjalankan roda Pemerintahan Desa melalui program-program PKK", pungkasnya.(Hrmn).

Iklan