Iklan

Iklan

,

Iklan

Lampung Selatan Raih Lima Penghargaan Harganas Ke-XXVI Di Tingkat Provinsi.

Redaksi
Rabu, 31 Juli 2019, 17:05 WIB Last Updated 2019-08-01T10:05:35Z
Lampung Selatan (Timenews.id) -- Kabupaten Lampung Selatan memperoleh lima penghargaan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Lampung ke-XXVI di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (31/7/2019).

Kabupaten pintu gerbang Jawa-Sumatera ini berhasil menyabet lima kategori juara pada puncak peringatan Harganas yang dipusatkan di Lapangan Jukung, Krui, Pesisir Barat.

Penghargaan yang diraih yakni, peringkat I lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) kategori kabupaten, peringkat I lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test kategori kabupaten, peringkat I lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) kategori kabupaten.

Kemudian, peringkat IV lomba Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K) kategori kabupaten, dan peringkat VI lomba Hatinya PKK kategori kabupaten tingkat Provinsi Lampung.

Hadir sekaligus menerima penghargaan itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan Siti Fatimah Fredy mewakili Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lampung Selatan beserta pengurus Tim Penggerak PKK Ratna Juana Supriyanto, dan Rubaidah.

Kegiatan itu juga turut dihadiri Direktur Bina Kesetaraan Keluarga Berencana Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus BKKBN Pusat Drs. Merius Auparay, M.Si, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, dan Ketua TPP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

Merius Auparay dalam sambutannya mengatakan, prestasi maupun penghargaan yang diraih kabupaten/kota tersebut agar dapat dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan.

“Saya berharap, yang meraih penghargaan bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” imbuhnya.

Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan, peringatan Harganas XXVI merupakan momentum yang baik untuk memperbaiki kehidupan keluarga.

“Kepada seluruh keluarga di Provinsi Lampung, mari kita bersama-sama lebih memperhatikan dan memperbaiki tatanan kehidupan keluarga kita,” pesannya. (kmf/Hrmn)

Iklan