Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt.Nanang Ermanto Tinjau Pelabuhan Bakauheni Untuk Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2019.

Redaksi
Rabu, 29 Mei 2019, 19:51 WIB Last Updated 2019-05-29T12:51:24Z

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau kesiapan arus mudik lebaran tahun 2019, di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Rabu (29/5/2019).

Dalam kunjungannya, Nanang Ermanto didampingi Kepala Dinas Perhubungan Anasrullah, Kepala Dinas Kesehatan dr. Jimmy B. Hutapea MARS, Camat Bakauheni Zaidan, serta sejumlah jajaran PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni.

Pantauan tim ini, Nanang sempat mengecek kondisi sejumlah sarana dan prasana yang ada di Pelabuhan Bakauheni, mulai dari loket pembelian tiket, pos pelayanan kesehatan pelabuhan, media centre dan ruang menyusui ibu dan anak.

"Saya hadir disini bersama rombongan untuk melihat sejauh mana kesiapan ASDP sendiri dalam menghadapi arus mudik menjelang lebaran 1440 Hijriah,” ujar Nanang disela-sela kegiatan.

Dikesempatan itu, Nanang juga mengapresiasi pihak ASDP yang telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk masyarakat yang akan melakukan tradisi mudik lebaran.

"Saya apresiasi untuk ASDP, karena saya lihat disini pelayanannya sudah cukup bagus. Tadi saya sudah lihat pos kesehatan, kondisi dermaganya, disini juga ada ruangan menyusui, ibu dan anak, dan lain-lain, itu saya rasa cukup,” kata Nanang.

Selain itu, Nanang juga mengatakan, menjelang arus mudik mulai dari H-7 Idul Fitri 1440 Hijriah hingga arus balik, dirinya juga berencana akan terus meninjau posko-posko pantau mudik yang ada di Lampung selatan.

"Nanti saya juga akan melihat posko-posko yang ada di Lampung Selatan ini. Saya akan keliling sampai ke Natar, dan saya harapkan para pemudik dapat berkendara dengan selamat dan aman sampai tujuan,” pungkasnya.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menyiapkan posko-posko pantau mudik lebaran yang tersebar di beberapa titik di sepanjang jalur yang dilintasi pemudik.

Seperti Dinas Kesehatan Lampung Selatan yang telah menyediakan 14 posko kesehatan disepanjang jalur mudik mulai dari Pelabuhan Bakauheni, Jalan Lintas Trans Sumatera, Rest Area Masjid Agung Kalianda, Exit Tol Sidomulyo, hingga Exit Tol Natar. (Hrmn/kmf)

Iklan