Iklan

Iklan

,

Iklan

DPRD Lampung Menerima Kunjungan Kerja Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta

Redaksi
Jumat, 12 April 2019, 17:23 WIB Last Updated 2019-05-12T10:24:26Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- DPRD Provinsi Lampung menerima kunjungan kerja (Kunker) Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran (Banang) DPRD DKI Jakarta pada hari Jumat (12/4/2019).

Pertemuan Kunker Banang DPRD DKI Jakarta yang dipimpin oleh HM. Ashraf Ali tersebut berlangsung di Ruang Rapat Komisi DPRD Lampung.

Dalam kesempatan itu, Ashraf Ali mengatakan, bahwa kunjungan kerja tersebut dalam rangka mencari informasi dan beberapa hal yang menarik di Provinsi Lampung. Termasuk juga mengetahui porsi gubernur Lampung dalam penyampaian Musrenbang serta peran legislatif atas hasil reses dari daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Dikatakannya, Dalam hal APBD, meski APBD Jakarta berkisar Rp.89 triliun selisih jauh dengan APBD Lampung Rp.7,7 triliun, hanya saja jika diakumulasikan keseluruhan dari 15 kabupaten/kota, maka APBD Lampung lebih besar.

“APBD DKI Jakarta yang mencapai Rp.89 triliun selisih jauh dengan APBD Lampung yang hanya Rp7,7 triliun. Tapi, bila diakumulasikan keseluruhan dari 15 kabupaten/kota, maka APBD Lampung lebih besar,” ujarnya politisi Golkar ini.

Dalam paparanya Asraf Ali mengatakan, Lampung yang merupakan gerbang Sumatera telah mengalami banyak perubahan. “Sekarang pembangunan di Lampung sudah semakin maju, dulu jalanan di Lampung masih banyak hutan, sekarang sudah ada Jalan Tol Trans Sumatra,” Ujarnya.

“Lampung menjadi harapan baru pembangunan bagi Indonesia. Terlebih jarak Lampung dengan ibu kota negara relatif dekat,” tambahnya.

Kedepan, Asraf Ali berharap, antara DKI Jakarta dan Provinsi Lampung bisa menjadi mitra yang baik dalam pembangunan.

Sementara itu, dikatakan Inspektur Provinsi Lampung Syaiful Dermawan, kunjungan Tim Banang DPRD DKI Jakarta ke Bumi Ruwa Jurai terkait dengan Musrenbang dan alokasi anggarannya.

“DKI Jakarta dan Lampung sangat berbeda dalam pembahasan Musrenbang. Tetapi dalam prosedur pembahasan anggaran di dua daerah ini sama,” ucapnya.

Sedangkan mengenai porsi Gubernur Lampung dalam Musrenbang dijabarkannya, bahwa dalam hal ini Gubernur diberikan porsi yang cukup dalam penyampaian di Musrenbang.

Kemudian peran legislatif dari hasil reses yang didapat dari dapilnya masing-masing mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan maupun desa dijadikan tolak ukur porsi anggaran yang ada.

Apresiasi atas kunjungan tersebut diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Lampung Akhmadi Sumaryanto, “Kami mengapresiasi kunker teman-teman dari DPRD DKI Jakarta karena saat ini Lampung menjadi salah satu provinsi tujuan dari wakil rakyat provinsi lain,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini pembangunan di Provinsi Lampung tumbuh dengan pesat, baik infrastruktur, perkebunan, pertanian, maupun pariwisata, “oleh karenanya kami persilahkan teman-teman DPRD DKI menggali informasi pembangunan di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Hadir pada kunjungan kerja tersebut sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Lampung, diantaranya, Kepala Bagian Badan Keuangan Pemprov Lampung Marindo Tumenggung, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), dan Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Lampung Tina Malinda. (Advertorial)

Iklan