Iklan

Iklan

,

Iklan

BKKBN bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI melanjutkan sosialisasi pembangunan keluarga ke Kabupaten Tanggamus

Redaksi
Sabtu, 16 Februari 2019, 15:05 WIB Last Updated 2019-04-09T08:06:13Z

Tanggamus (Timenews.id) -- Di hari ketiga usai melakukan sosialisasi di Kabupaten Lampung Tengah dan Pringsewu, pada Sabtu (16/2/2019), BKKBN bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI melanjutkan sosialisasi pembangunan keluarga ke Kabupaten Tanggamus, tepatnya di Desa Kebumen dan Tangkit Serdang, Kecamatan Pugung.

Hadir dalam acara Kepala Deputi KSPK BKKBN Pusat dr M. Yani, Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti, Wakil Ketua Lembaga Kesehatan NU Provinsi Lampung David Jumiko. Kegiatan tersebut juga diikuti ratusan peserta baik remaja maupun dewasa, pengelola atau kader remaja, organisasi masyarakat, penyuluh KB dan warga setempat.

Pada kegiatan sosialisasi kali ini, para remaja di Tanggamus untuk menyiapkan diri menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas dengan terbebas dari bahaya narkoba dan HIV/AIDS akibat pergaulan bebas.

Wakil Ketua Lembaga Kesehatan NU Provinsi Lampung David Jumiko mengimbau kepada remaja di Tanggamus agar menghindari bahaya narkoba karena dapat merusak kehidupan dan prestasi, dan juga menghindari pergaluan bebas karena bahaya HIV/AIDS senantiasa mengintainya. Dia juga berharap kepada orangtua untuk terus mengawasi pergaulan dan perilaku anak.

"Kita sebagai orang tua harus bisa membimbing anak untuk mengejar prestasi. Pemahaman orang tua juga dibutuhkan untuk melakukan pembimbingan kepada anak. Jika memang ada hal yang baru yang belum dipahami, jangan pernah malu untuk saling bertukar fikiran atau mencari tahu kepada orang lain yang lebih mengerti," kata dia.(

Iklan