Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Kadarsyah, Caleg Millenial Akan Memperjuangkan Kepentingan Masyarakat

Kadarsyah, Caleg Millenial Akan Memperjuangkan Kepentingan Masyarakat


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Berkutat di dunia jurnalistik sejak tahun 2000-an hingga saat ini bukan perkara mudah. Bersentuhan dengan masyarakat secara langsung memang sudah menjadi lalapan sehari-hari. Untuk mengabdikan diri dan turut serta dalam membangun Daerah di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Kadarsyah, kini mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebagai salah seorang wartawan senior di Provinsi Lampung yang selama ini berjuang memyampaikan aspirasi masyarakat melalui tulisan, Namun hal itu baginya belum cukup, Tujuannya agar ia bisa menyuarakan keinginan masyarakat secara langsung.

"Sebagai seorang wartawan, tentu kita berkecimpung setiap hari dengan masyarakat. Wartawan tempat mereka mengadu dan berkeluh kesah. Sebagai wartawan, kami memahami apa yang dibutuhkan masyarakat,"ungkap Kadarsyah dikediamannya, Minggu (6/1/2019).

"Tapi, itu tidaklah maksimal. Setidaknya, sebagai wartawan, kami bisa menjadi penyambung lidah masyarakat agar aspirasinya diterima," sambung dia.

Kadarsyah menyadari, setiap aspirasi yang diperjuangkan lewat media tidaklah sepenuhnya diterima oleh pemerintah maupun legislatif. Kadang aspirasinya diterima, kadang tidak. Kondisi ini menjadi salahsatu motivasi bagi wartawan Kupas Tuntas ini untuk menjadi anggota DPRD Tubaba. "Karena saya ingin lebih maksimal membantu masyarakat untuk memperjuangkan aspirasinya," tutur dia.

Begitupula dengan setiap persoalan sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat di pedesaan. Kadarsyah kembali bercerita, seorang jurnalis memiliki kepekaan atau kepeduliaan terhadap setiap persoalan yang dialami masyrakat.

Caleg asal Tiyuh Penumangan, Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba, Nomor Urut 9 melalui PDIP ini diyakini bisa duduk karena kedekatan dia dengan masyarakat tidak bisa diragukan lagi, sebab ia berbaur dan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat dan memahami kondisi sosial masyarakat. (Am/St)